DRAF PROPOSAL PTK
JUDUL PTK
TIDAK LEBIH DARI 20 KATA
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS JENIS TEKS RECOUNT MELALUI GROUP DISCUSSION TECHNIQUE PADA KELAS XII IPA-1 SMAN I GIRIMARTO TP 2010/2011
(Berupa frase bkn Kalimat)
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
- Menulis kenyataan yang ada (kondisi awal).. (di sekolah…...
………………………………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………………………………
- Adanya masalah : kesenjangan antara kenyataan dan harapan… (Mis: kemmp writing rendah)
………………………………………………………………………………………………………………………………………………….……………………………………………………………………………………………
- Adanya solusi/pemecahan masalah: …Melalui…….
………………………………………………………………………………………………………………………
- Menulis harapan yang akan dituju (kondisi akhir)…..Di Sekolah
.................................................................................................................................................................................
- Adanya solusi/pemecahan masalah:
....................................................................................................................................................
-----Peningkatan kemp menulis……. ...
B. Rumusan Masalah
.......................................................................................................................................................
ü Dikembangkan dari identifikasi dan pembatasan masalah
ü Umumnya berbentuk kalimat tanya
ü Kalimat tanya yang diajukan mengacu ke masalah pokok
ü Kalimat tanya pada perumusan masalah harus dijawab
ü Kualitas penelitian sangat dipengaruhi oleh kualitas jawaban bukan hanya banyaknya rumusan masalah
C. Tujuan Penelitian
..............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
- Tujuan Umum :
Untuk meningkatkan Y
- Tujuan Khusus :
Untuk meningkatkan Y melalui X
D. MANFAAT PENELITIAN
- Manfaat Teoritis :
......................................................................................................................................................
l Mendapatkan teori baru tentang Y melalui X
l Sebagai dasar untuk penelitian selanjutnya
- Manfaat Ptraktis :
………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
l Manfaat bagi siswa
l Manfaat bagi guru
l Manfaat bagi sekolah
BAB II
KAJIAN TEORI, KERANGKA BERFIKIR, DAN
HIPOTESIS TINDAKAN
- Landasan Teori
………………………………………………………………………………………………………………………
...………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
B. Kerangka berfikir
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….........................................................................................................................................................................
Kerangka pemikiran ini dapat digambarkan sebagai berikut ini. Kerangka pemikiran ini dapat digambarkan sebagai berikut ini:
contoh kerangka berfikir
C. Hipotesis Tindakan
………………………………………………………………………………………………………………………
Contoh......“Melalui group discussion technique dapat meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggri jenis teks recount pada siswa kelas XII IPA SMA Negeri I Girimarto tahun pelajaran 20092008”.
CONTOH HIPOTESIS TINDAKAN YANG BUKAN PTK
- Apakah terdapat hubungan antara X dengan Y?
Judul : Hubungan antara X dengan Y
Hipotesis : pilih salah satu dari :
a. Terdapat hubugan antara X dengan Y
b. Terdapat hubungan positif antara X dgn Y
c. Terdapat hubungan negatif antara X dgn Y
CONTOH HIPOTESIS INDAKAN YANG BUKAN PTK
Judul : Upaya peningkatan Y melalui X
Hipotesis : Melalui X dapat meningkatkan Y
BAB III
METODOLOGI PENELITIAN
- Setting Penelitian
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
- Waktu Penelitian
a. Kapan penelitian itu dilakukan
b. Beri alasan mengapa penelitian dilakukan pada waktu itu (khususnya pada tindakan)
- Tempat Penelitian
a. Dimana penelitian itu dilakukan
b. Beri alasan mengapa penelitian dilakukan pada tempat itu
B. SUBJEK PENELITIAN
...................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
ü Pada PTK tidak menggunakan populasi, sample, dan teknik sampling
ü Populasi = sample, merupakan subjek
ü Subjeknya siswa (dapat guru dan sebagainya)
- Sumber Data
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………
- Teknik dan Alat Pengumpulan Data
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
Data
1. Test
2. Cara pengumpulan data
a. Tes
b. Observasi
c. Wawancara
d. Dokuentasi
- Validasi Data
………………………………………………………………………………………………………………………
1.Tes
2. Angket
- Analisis Data
Analisi data diolah dengan teknik analisis deskriptif
………………………………………………………………………………………………………………………
- Indikator Kinerja
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………
- Prosedur Penelitian
....................................................................................................................................................
BAB IV
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
..............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
BAB V
KESIMPULAN SARAN
.......................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
berlatih kreatif melaui pembuatan komentar