DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 27 Maret 2012

Kisi kisi UN Bhs. Inggris SMA 2012

Kisi kisi UN  Bhs. Inggris Th 2012

Listening section:
Part 1 : (3 nomor)
·         Menentukan gambaran umum, informasi tertentu dan informasi dari percakapan lisan interpersonal/transaksional yang diperdengarkan.
                            1.        Gambaran umum
                            2.        Informasi tertentu
                            3.        Informasi rinci

Part II: (2 nomor)
                            4.        Menentukan gambar yang sesuai dengan percakapan
                            5.        Menentukan gambar sesuai dengan percakapan
                            6.        Menentukan gambar sesuai dengan monolog

Part III: (6 nomor)
                            7.        Percaya / tidak percaya
                            8.        Puas / tidak puas
                            9.        Harapan
                          10.        Opinion
                          11.        Promise

Part IV: (4 nomor)
·         Text monolog à 2 texts
                          12.        General idea
                          13.        Specific info
                          14.        General idea
                          15.        Specific info

Reading section:  (kode A)

Juml. soal
No. Soal
Indikator
keterangan
2
16

17
Menentukan gambaran umum / rujukan kata / makna kata dalam teks dari sebuah teks fungsional pendek berupa message yang disajikan


3
18
19
20
Menentukan gambaran umum / informasi tertentu/ informasi rinci tersurat dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek berupa announcement


3
21
22
23
Menentukan gambaran umum / infomasi tertentu / makna ata dalam sebuah teks dari teks fungsional pendek advertisement / brochure


4
24
25
26
27
Menentukan gambaran umum / infomasi tertentu / gambaran umum/ informasi tertentu, rinci tersurat / makna kata/frasa dari senuah teks berbentuk news item


4
28
29
30
31
Menentukan informasi tertentu / pikiran utama paragraf / informasi tersirat / makna kata / frasa dari dalam teks berbent recount


4

32
33
34
35
Menentukan gambaran umum/ informasi tertentu/ informasi rinci tersurat / tujuan komunikatif / makna kata / frasa dari sebuah teks explanation à 4

7
36
37
38
39
40
41
42
gambaran umum / informasi tertentu / pikiran utama paragraf / informasi rinci tersurat / tersirat / makna kata/ frasa dari daam teks berbentuk analytical hortatory / exposition yang disajikan à3 (gambaran umum, info ttn , makna tersirat-------à (hortatory)
4 (pikiran utama, info tersurat, makna kata, info tertentu ----à analytical)
Analytical : 3 Soal


Hortatory : 4 Soal
4
43
44
45
46
Menentukan gambaran umum / informasi tertentu / informasi rinci tersurat / informasi tersirat / makna kata / frasa dari sebuah teks berbentuk discussion à 4 (yang tersirat tidak ikut)


4
47
48
49
50
Menentuka gambaran umum / informasi tertentu/ informasi rinci tersurat / makna kata /frasa dari sebuah teks berbentuk review






For listening section

Asking for general idea / main idea:
   What does the speaker talk about?
   What is the dialogue about?
   The spaker tells about ...
   What are they talking about?
   What does the speaker describe?
   Which picture goes with the conversation?

Asking for specific information
     Who, when, where, what, or which
     Which picture goes with conversation?

Asking for detailed information
What did ...
Why did...
How …..
 
KISI-KISI UN 2012 BAHASA INGGRIS

Mata Pelajaran
 : BAHASA INGGRIS

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR SKLUN
NO
INDIKATOR BUTIR SOAL
NO SOAL
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraph / informasi tertentu / informasi rinci, tersurat dan atau tersirat / rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam
 teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e mail, short message, advertisement, announcement, invitation.
1
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi gambaran umum

 1

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

2

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan igambaran umum

3

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci tertentu

4

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan gambaran umum

5

 Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat merespon ungkapan asking for help

6

 Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat merespon ungkapan hope.

 7

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

8

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk monolog, siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

9

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk monolog siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

10

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text discriptive siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum

11

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

12

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

13

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

14







 
KISI-KISI UN 2012 BAHASA INGGRIS

Mata Pelajaran
 : BAHASA INGGRIS

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
LISTENING (Mendengarkan) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR SKLUN
NO
INDIKATOR BUTIR SOAL
NO SOAL
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraph / informasi tertentu / informasi rinci, tersurat dan atau tersirat / rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam
 teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e mail, short message, advertisement, announcement, invitation.
1
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi gambaran umum

 1

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

2

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan igambaran umum

3

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci tertentu

4

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan gambaran umum

5

 Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat merespon ungkapan asking for help

6

 Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat merespon ungkapan hope.

 7

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk dialog, siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

8

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk monolog, siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

9

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk monolog siswa dapat menentukan gambar yang tepat .

10

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text discriptive siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum

11

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

12

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

13

Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk text recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

14








Mata Pelajaran
 : BAHASA INGGRIS

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
READING (Membaca) Memahami makna dalam wacana tertulis pendek baik teks fungsional maupun esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupun report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR SKLUN
NO
INDIKATOR BUTIR SOAL
NO SOAL
Menentukan gambaran umum/pikiran utama paragraph / informasi tertentu / informasi rinci, tersurat dan atau tersirat / rujukan kata atau makna kata/frasa atau tujuan komunikatif dalam
 teks fungsional pendek berbentuk caution/notice/warning, greeting card, letter/e mail, short message, advertisement, announcement, invitation.
1
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk message, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci


2
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk message, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi gambaran umum

16
3
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk message, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tertentu


4
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk message, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tersirat


5
Diberikan sebuah teks fungsional pendek berbentuk message, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan makna kata

17
6
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan makna kata


7
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk advertisement t, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum

18 
8
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tertentu


9
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk advertisement , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tersirat

19
10
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk advertisement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan rujukan kata


11
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk surat, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan makna kata


12
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk surat, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum

20
13
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk surat, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan rujukan kata

14
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk surat, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tersirat

21
15
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk surat, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci


22
16
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi tertentu.

23
17
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata

24
18
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi tersirat.


19
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  pesan moral.

25
20
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  gambaran umum.


21
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama paragraf


22
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  rujukan kata


23
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk narrative, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata


24
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  gambaran umum.

26
25
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi tertentu.



26

Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi rinci.
25
27
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  tujuan komunikasi.


28
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama paragraf.


29
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk news item , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata.

27
30
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata


31
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi rinci

28
32
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  tujuan komunikasi


33
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi tersirat


34
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk recount, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  gambaran umum


28
35
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk announcement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi tertentu


36
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk announcement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan gambaran umum

29
37
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk announcement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan informasi rinci

30
38
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk announcement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan makna kata


39
Diberikan sebuah teks fungsiona l pendek berbentuk announcement, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan rujukan kata


40
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk report, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi rinci.

31
41
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk report, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata.

32
42
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk report  siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi tertentu.

33
43
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi rinci


44
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  gambaran umum

34
45
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama paragraf.

35
46
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata.

36
47
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk descriptive, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi tertentu.


48
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation,, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  gambaran umum.

37
49
 Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  makna kata.

38
50
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation,  siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  informasi rinci.

39
51
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation,  siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  rujukan kata.


52
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation,  siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan tujuan komunikasi.


53
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama paragraf.


54
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk explanation, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama paragraf.


55
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan gambaran umum

40
56
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi tertentu


57
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan makna kata

41
58
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan pikiran utama


59
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk exposition , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi rinci

42
60
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan gambaran umum


61
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan tujuan komunikasi


62

Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi tertentu

63

Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi rinci

64
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan makna kata

65

Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk discussion , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan rujukam kata

45
66
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk review , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi tertentu

43, 46
67
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk review , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan gambaran umum


68
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk review , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan informasi rinci

44
69
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk review , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan  tujuan komunikasi


70
Diberikan sebuah teks tertulis berbentuk review , siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaaan makna kata
45














Mata Pelajaran
 : BAHASA INGGRIS

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN
WRITING (Menulis) Mengungkapkan makna secara tertulis teks fungsional pendek dan esai sederhana berbentuk deskriptif (descriptive, procedure, maupu report) dan naratif (narrative dan recount) dalam konteks kehidupan sehari-hari.
INDIKATOR SKLUN
NO
INDIKATOR BUTIR SOAL
NO SOAL
Menentukan kata yang tepat untuk melengkapi teks rumpang bentuk recount/narrative sederhana
1
Diberikan kalimat acak, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan susunan sebuah teks procedure.


2
 Diberikan kalimat acak, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan susunan sebuah teks recount.

 47
3
 Diberikan kalimat acak, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan susunan sebuah teks narrative.


4
 Diberikan kalimat acak, siswa dapat menentukan pilihan jawaban atas pertanyaan susunan sebuah teks descriptive.


5
 Diberikan kalimat rumpang dari sebuah teks narrative, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapi kalimat rumpang.


6
 Diberikan kalimat rumpang dari sebuah teks recount, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapi kalimat rumpang.

48,  49, 50
7
 Diberikan kalimat rumpang dari sebuah teks procedure, siswa dapat menentukan pilihan untuk melengkapi kalimat rumpang.











WHAT’S SO BAD ABOUT PORNOGRAPHY FOR TEENAGERS(Let’s save our generation from pronography) ...Taken from many sources by MaskatnoGiri


WHAT’S SO BAD ABOUT PORNOGRAPHY  FOR TEENAGERS(Let’s save our generation from pronography) ...Taken from many sources by MaskatnoGiri
 Eventhough pornography bring about positiveness, pornography can be dangerous for teenagers. "What is so bad about pornography?"   Overall, porn affects every viewer negatively, regardless of religious belief, creed (keyakinan), gender or age.   Here is my list of reasons that explain why.
1)  Pornography feeds lust of the eyes and lust of the flesh, which are never satisfied.  It leaves the viewer ask more and more in order to achieve the same "sexual high."  It easily enslaves people to their own requestss and opens the door to other forms of evil, like anger, abuse, violence, hatred, lying, envy, compulsiveness and selfishness.   The power behind porn is revealed when the porn addict tries to stop their habit ,  it is virtually impossible without help.  
2)  Pornography sexualizes the viewer's mindset.   It warps and perverts their perspective such that sex is unnaturally elevated in their thoughts.   Porn's images are stamped into viewer's  brain with the aid of hormones released during sexual arousal.  Even if a person decides to stop looking at porn, the past images can remain for years or even a lifetime.
3)  Pornography promotes destructive practices and can lead to progressive addiction.  For example, porn sites routinely link viewers to depictions of every type of sexual perversion imaginable, such as child porn, homosexuality, bestiality, necrophilia (sexual interest in corpses), masochism (pleasure from abuse or suffering), rape and sadism (gratification from inflicting physical or mental pain on others).  The viewer's exposure to such themes naturally increases the likelihood that they may attempt to act out what they've viewed.  This can lead to sexual crimes, a la the late Ted Bundy and Gary Ridgway (The Green River Killer). 
4)  Pornography intensifies an individual's drive to serve oneself, rather than serve others.  For example, masturbation, which typically accompanies looking at pornography reinforces a self-centered sexual orientation (i.e. lust), which can detract from a person's ability to give and receive love.
5)  Pornography addiction can lead to debt.  The convenience of credit card transactions on the internet encourages covert spending without limit.  Additionally, pornographers flood common internet areas with enticing banner ads ("teasers") and spam email, which bait potential viewers with free porn.  Once lured by the free porn to the site, the viewers must then pay to see more.   Porn can also cause huge financial losses for employers with employees who waste company time searching for porn, downloading, viewing and covering their tracks on company computers.   Employees who get caught accessing porn and are subsequently get fired will experience potentially significant losses, most likely leading to debt. 
6)  By viewing and/or purchasing porn, viewers are supporting the porn industry and facilitating its growth.  By viewing porn, the viewer is also contributing to the sexual exploitation of whoever or whatever is in the images he or she is viewing.
7)  Looking at porn can damage the viewer's family relationships, not to mention increasing the chance of his or her spouse and children finding the material.  Porn may also inspire the viewer to explore incest, which is a common porn theme.  Other things porn may inspire in the viewer (which could in turn affect the family) include sexual frustration, lying, abuse, affairs, debt, violent behavior and irrational thinking.  (see Testimonials on how porn destroys lives)
8) Looking at porn at work could damage the viewer's reputation, decrease his or her  productivity and lead to job loss.  It could also inspire unhealthy and/or inappropriate relationships with co-workers.
9)  Looking at porn can damage the viewer's current or future marriage sex life.  Porn viewers may find that it's difficult to enjoy true intimacy with their spouse when they're fantasizing about somebody else!  Additionally, porn builds an unrealistic perception of sexual relations.  Porn sex is a portrayal or an act made for the viewer's enjoyment.  It takes what God intended as a private expression of love between a husband and wife and prostitutes it for entertainment.  When a person has been looking at sexual pictures of other people for entertainment, he or she will have a downgraded value of sex.  This in turn will detract from  their appreciation and value of sex with their spouse.
10)  Looking at porn will increase the viewer's tendency to lie, because he or she will have a natural desire to keep it secret to avoid criticism, embarrassment, shame and/or having to surrender their habit.
11)  Looking at porn can lead a person into masturbation addiction.
12)  Looking at porn brings serious spiritual consequences  (see consequences page).  For example, it opens the doorway to spiritual oppression and confusion in the viewer's life.  The power behind pornography is inherently evil.  It seeks to control and dominate the viewer's life, while allowing other forms of evil to gain influence in that person.  Once a person starts looking at the porn, their eyes become the gateway for the evil power to enter them.  As it gains influence, the evil can numb the viewer's ability discern right and wrong.  As traditional moral values are blurred, confusion sets in.