DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 08 Januari 2012

Characteristic of Great Teachers

According to Joel
Top 5 (Plus 14) Character Traits Of Superior Teachers. If you want to be a great teacher, these are the things you should begin to develop first.
Top 5 Character Traits of Great Teachers
  1. Inspired me and never let me settle for anything less than my best (10)
  2. Compassionate, caring, made me feel important and welcomed, made a personal connection with me (7)
  3. Were demanding, pushed me hard (4)
  4. Had a great sense of humor (3)
  5. Knowledge of the subject matter (3)
Other specifics
  1. Wasn’t afraid of what other people thought (2)
  2. Passion for the subject matter (2)
  3. Challenged me to think beyond just the answer in the textbook (2)
  4. Listened to my ideas
  5. Taught me new things
  6. A terrific fund raiser
  7. Kept things interesting
  8. They were interactive
  9. Added personal elements to the classroom
  10. Organized
  11. Wasn’t fake or shallow with comments to students
  12. Discipline
  13. Confidence
  14. They were problem solvers, rather than simply problem identifiers

Draft laporan PTK


DRAF PROPOSAL PTK
JUDUL  PTK
TIDAK LEBIH DARI 20 KATA
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS  BAHASA INGGRIS JENIS TEKS RECOUNT MELALUI GROUP DISCUSSION  TECHNIQUE  PADA KELAS XII IPA-1 SMAN I GIRIMARTO TP 2010/2011
(Berupa frase bkn Kalimat)
BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
  1. Menulis kenyataan yang ada (kondisi awal).. (di  sekolah…...
………………………………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………………………………
………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Adanya masalah : kesenjangan antara kenyataan dan harapan… (Mis: kemmp writing rendah)
………………………………………………………………………………………………………………………………………………….……………………………………………………………………………………………
  1. Adanya solusi/pemecahan masalah: …Melalui…….
………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Menulis harapan yang akan dituju (kondisi akhir)…..Di Sekolah
.................................................................................................................................................................................
  1. Adanya solusi/pemecahan masalah:
....................................................................................................................................................
            -----Peningkatan kemp menulis……. ...
B.     Rumusan Masalah
.......................................................................................................................................................
ü           Dikembangkan dari identifikasi dan            pembatasan masalah
ü          Umumnya berbentuk kalimat tanya
ü          Kalimat tanya yang diajukan mengacu ke   masalah pokok
ü          Kalimat tanya pada perumusan masalah harus          dijawab
ü          Kualitas penelitian sangat dipengaruhi oleh               kualitas jawaban bukan hanya banyaknya             rumusan masalah

C.     Tujuan Penelitian
..............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
  1. Tujuan Umum :
                Untuk meningkatkan Y
  1. Tujuan Khusus :
               Untuk meningkatkan Y melalui X
D.     MANFAAT  PENELITIAN
  1. Manfaat Teoritis :
......................................................................................................................................................
l  Mendapatkan teori baru tentang Y melalui X
l  Sebagai dasar untuk penelitian selanjutnya
  1. Manfaat Ptraktis :
………………………………………………………………………………………………………………………………………………….
l  Manfaat bagi siswa
l  Manfaat bagi guru
l  Manfaat bagi sekolah
BAB II
KAJIAN  TEORI, KERANGKA BERFIKIR, DAN
HIPOTESIS TINDAKAN
  1. Landasan Teori
………………………………………………………………………………………………………………………
...………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
B.     Kerangka berfikir
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….........................................................................................................................................................................
Kerangka pemikiran ini dapat digambarkan sebagai berikut ini. Kerangka pemikiran ini dapat digambarkan sebagai berikut ini:
contoh kerangka berfikir
C. Hipotesis Tindakan
………………………………………………………………………………………………………………………
Contoh......“Melalui group discussion technique dapat meningkatkan kemampuan menulis  bahasa Inggri jenis teks recount pada siswa kelas XII IPA SMA Negeri I Girimarto tahun pelajaran 20092008”.

CONTOH  HIPOTESIS TINDAKAN YANG BUKAN PTK
  1. Apakah terdapat hubungan antara X dengan Y?
       Judul :            Hubungan antara X dengan Y
        Hipotesis : pilih salah satu dari :
        a.     Terdapat hubugan antara X dengan Y
        b.     Terdapat hubungan positif antara X dgn Y
        c.     Terdapat hubungan negatif antara X dgn Y
                               
CONTOH  HIPOTESIS INDAKAN YANG BUKAN PTK
Judul :   Upaya peningkatan Y melalui X
    Hipotesis : Melalui X dapat meningkatkan Y

BAB III
METODOLOGI PENELITIAN
  1. Setting Penelitian
………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Waktu Penelitian
            a. Kapan penelitian itu dilakukan
            b. Beri alasan mengapa penelitian dilakukan  pada waktu itu (khususnya pada tindakan)
  1. Tempat Penelitian
                    a. Dimana penelitian itu dilakukan
                  b. Beri alasan mengapa penelitian dilakukan  pada tempat itu
B. SUBJEK PENELITIAN
...................................................................................................................................................
........................................................................................................................................................
ü  Pada PTK tidak menggunakan populasi,        sample, dan teknik sampling
ü              Populasi = sample, merupakan subjek
ü              Subjeknya siswa (dapat guru dan sebagainya)

  1. Sumber Data
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Teknik dan Alat Pengumpulan Data
……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..
Data
1.      Test
2.      Cara pengumpulan data
a.      Tes
b.      Observasi
c.       Wawancara
d.      Dokuentasi

  1. Validasi Data
………………………………………………………………………………………………………………………
1.Tes
2. Angket
  1. Analisis Data
Analisi data  diolah dengan  teknik analisis deskriptif
………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Indikator Kinerja
…………………………………………………………………………………………………………………………………………………
  1. Prosedur Penelitian
....................................................................................................................................................
BAB IV
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
..............................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
BAB V
KESIMPULAN SARAN
.......................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................