DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 18 Februari 2012

Nasihat Kepada Para Gadis Remaja

NASIHAT UNTUK REMAJA PUTRI

Dengan terbata-bata dan diiringi linangan air matapenyesalan seorang remaja putri bertutur,Peristiwa ini bermula hanya dari pembicaraan melalui telepon antaradiriku dengan seorang pria, lalu berlanjut membuahkan kisah cinta diantara kami. Ia merayu bahwa dirinya sangat mencintaiku dan inginsegera meminangku. Dia berharap dapat bertemu muka denganku, namunaku sungguh merasa keberatan, bahkan aku mengancam ingin menjauhidirinya, kemudian menyudahi hubungan ini. Akan tetapi aku tak kuasamelakukan itu. Maka aku putuskan dengan mengirimkan fotoku dalamsebuah surat cinta yang semerbak dengan wangi aroma bunga mawar.

Gayung bersambut suratku pun dibalas olehnya, dan semenjak itu kamisering saling kirim surat. Suatu ketika melalui surat, ia mengajakkuuntuk keluar pergi berduaan, aku menolak dengan keras ajakan itu.Tetapi ia balik mengancam akan membeberkan semua tentang diriku,foto-fotoku, surat cintaku, dan obrolanku dengannya selama ini melaluitelepon, yang ternyata ia selalu merekamnya. Aku benar-benar dibuattak berdaya oleh ancamannya.

Akhirnya aku pun pergi keluar bersamanya dan berharap dapat pulangkembali ke rumah dengan secepatnya. Memang aku pun akhirnya pulang,namun sudah bukan sebagai diriku yang dulu lagi, aku telah berubah.Aku kembali ke rumah dengan membawa aib yang berkepanjangan, dan suatuketika kutanyakan kepadanya, Kapan kita akan menikah Apakah tidaksecepatnya Namun ternyata jawaban yang ia berikan sungguh menyakitkan,dengan nada menghina dan merendahkanku ia berkata, Aku tak maumenikah dengan wanita rendahan sepertimu!

Wahai saudariku tercinta!

kini engkau tahu bagaimana akhir dari hubungan kami yang jelas-jelasterlarang dalam agama ini. Oleh karena itu waspada dan berhati-hatilahjangan sampai engkau terjerumus dalam hubungan semacam itu. Jauhilahteman yang buruk perangai, yang suatu saat bisa saja iamenjerumuskanmu lalu menyeretmu ke dalam pergaulan yang rendah danterlarang. Ia hiasi itu semua sehingga seakan-akan menarik danmerupakan hal biasa yang tidak akan berakibat apa-apa, tak akan adaaib dan lain sebagainya.

Jangan percaya omongannya, sekali lagi jangan gampang percaya! Itusemua tak lain adalah tipu daya yang dilancarkan oleh syetan danteman-temannya. Dan jika engkau tak mau berhati-hati maka sungguhhubungan haram itu akan berakibat sebagaimana yang telah kusebutkan diatas atau bahkan lebih parah dan menyakitkan lagi.

Berhati-hatilah jangan sampai engkau terpedaya dengan bujuk rayu paralaki-laki pendosa itu yang kesukaannya hanya mempermainkan kehormatanorang lain. Mereka adalah pembohong, pendusta dan pengkhianat, walausalah satu dari mulut mereka terkadang menyampaikan kejujuran dankeikhlasan. Apa yang diinginkan mereka adalah sama, dan semua orangyang berakal mengetahui itu, seakan tiada yang tersembunyi. Berapakali kita mendengarkan, demikian juga selain kita tentang perilakukeji mereka terhadap para gadis remaja.

Namun sayang seribu sayang bahwa sebagian para gadis tak bisamengambil pelajaran dari peristiwa memalukan yang menimpa gadislainnya. Mereka tak mempercayai segala ucapan dan nasehat yangdiberikan kecuali setelah peristiwa itu benar-benar menimpa, dansetelah terlanjur menjadi korban kebiadaban lelaki amoral itu. Tatkalamusibah dan aib yang mencoreng muka telah terjadi, maka ketika itulahia baru terbangun dari keterlenaannya, timbullah penyesalan yangmendalam atas segala yang telah dilakukannya. Ia berangan-angan agaraib, derita, dan kegetiran itu segera berakhir, namun musim telahberlalu dan segalanya telah terjadi,yang hilang tiada mungkin kembali! Mengapa semua jadi begini

Saudariku Tercinta!

Bagi yang terlanjur jatuh dalam hubungan yang haram dan terlarang,

jika mau berpikir maka tentu ia akan menjauhi cara seperti itu sejakawal mulanya. Sehingga tak seorang pun bisa mengajaknya demikianberpetualang dalam cinta. Sebab dalam petualangan tersebutmempertaruhkan sesuatu yang paling mulia yang merupakan lambang hargadiri dan kesucian wanita. Jika sekali telah hilang, maka tak akanmungkin kembali selamanya. Wanita mana yang menginginkan agar miliknyayang paling berharga hilang begitu saja dengan sia-sia demi kesenangansekejap Lalu setelah itu kembali ke tengah-tengah keluarga danmasyarakat dalam keadaan terhina dan tersisih tiada mampu mendongakkankepala

Tiada lagi laki-laki yang mengingin kannya, hidup terkucil dan penuhkerugian yang selalu mengiringi sisa umurnya. Hatinya makin terirismanakala melihat teman sebayanya atau yang lebih muda telah menjadiseorang istri, seorang ibu rumah tangga dan pendidik generasi muda.

Oleh karena itu wahai saudariku, pikirkanlah semua ini! Jauhilaholehmu hubungan muda-mudi yang melanggar aturan agama agar engkautidak menjadi korban selanjutnya. Ambillah pelajaran dari peristiwayang menimpa gadis selainmu, dan jangan sampai engkau menjadipelajaran yang diambil oleh mereka. Ketahuilah bahwa wanita yangterjaga kehormatannya itu sangatlah mahal, jika ia mengkhianati dantak menjaga kehormatan itu, maka kehinaanlah yang pantas baginya.Tetaplah engkau pada kondisi jiwamu yang suci dan mulia dan janganlahsekali-kali engkau membuatnya hina serta menurunkan martabat danketinggian nilainya.

Jangan kau kira bahwa untuk mendapatkan seorang suami yang baik hanyadapat diperoleh melalui obrolan lewat telepon ataupun pacaran danpergaulan bebas. Banyak di antara mereka yang jika dimintaipertanggung jawaban agar segera menikah justru mengatakan:

Bagaimana mungkin aku menikahi wanita sepertinya.

Bagaimana pula aku rela dengan tingkah laku dan caranya.

Bagi wanita yang telah mengkhianati kehormatannya sehari saja.

Maka tiada mungkin bagi diriku untuk memperistrinya.

Bila engkau tak menginginkan jawaban yang menyakitkan seperti ini makajangan sekali-kali menjalin hubungan terlarang, cegahlah sedinimungkin. Selagi dirimu dapat mengen-dalikan segala urusan yangmenyangkut pribadimu, maka kemuliaan dan harga diri akan terjaga.Carilah suami dengan cara yang baik dan benar, sebab kalau toh engkaumendapatkannya dengan cara gaul bebas dan cara-cara lain yang tidakbenar, maka biasanya akan berakibat tersia-sianya rumah tangga danbahkan perceraian. Rata-rata kehidupan mereka dipenuhi oleh duri,saling curiga, menuduh, dan penuh ketidakpercayaan.

Jangan kau percayai propaganda sesat yang berkedok kemajuan zamanatau mereka yang menggembar-gemborkan kebebasan kaum wanita yangmengharuskan menjalin cinta terlebih dahulu sebelum menikah.Janganlah terkecoh, sebab cinta sejati tak akan ada kecuali setelahmenikah. Sedang selain itu, maka pada umumnya adalah cinta semu, hanyamengikuti angan-angan dan fatamorgana, sekedar menuruti kesenangan,hawa nafsu, dan pelampiasan emosi belaka.

Ingatlah bahwa kehidupan dunia ini sangatlah singkat dan sementara,mungkin sebentar lagi engkau akan meninggalkannya. Maka jika ternyataengkau telah terkhilaf dengan dosa-dosa segera saja bertaubat memohonampunan sebelum ada dinding penghalang antara taubat dengan dirimu.Demi Allah nasihat ini kusampaikan dengan tulus untukmu dan itu semuasemata-mata karena rasa sayang dan cintaku kepadamu.

Sumber: Buletin Darul Wathan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar