DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 29 Maret 2012

MENJADI SEMPURNA? TIDAK MUNGKIN, MENJADI LEBIH BAHAGIA DAN LEBIH BAIK ? KENAPA TIDAK

MENJADI SEMPURNA? TIDAK MUNGKIN,  MENJADI LEBIH BAHAGIA DAN LEBIH BAIK ? KENAPA TIDAK
            Manusia  diharuskan belajar menjadi lebih baik, bukan menjadi sempurna. Karena kesempurnaan hanya milik Allah s.w.t.
            Entah namanya dosa atau kesalahan yang telah kita perbuat, merupakan pengalaman yang  pahit sebetulnya. Tapi kesalahan itu tidak harus diratapi terus menerus. Kesalahan pun bisa menadi guru yang terbaik buat kita.  
            Tidak perlu malu karena pernah berbuat kesalahan dan dosa , selama hal itu dapat menjadikan kita lebih bijaksana dari sebelumnya. Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa, dan masih banyak hal lain dapat membuat kita salah dalam bertindak dan mengambil keputusan. Dalam hidup, kita pasti akan mengalami rasanya melakukan kesalahan. Namun, yang penting adalah kenali kesalahan-kesalahan itu dan belajarlah darinya, supaya kita jangan terus berkubang di kesalahan yang sama. Yang terpenting tutupi kesalahan dengan tindakan yang lebih baik
            Di dalam Al Qur’an  disebutkan bahwa Allah s.w.t.  adalah dzat yang Maha Pengampun. Maka   bertobat, evaluasi adalah jalan utama.
            Guruku  berkata, “Satu-satunya orang yang tidak membuat kesalahan adalah orang yang tidak pernah melakukan apa-apa.” Beliau menambahkan, “Jangan  meratapi  dengan kesalahan. Kebijaksanaan biasanya lahir dari kesalahan.” So, tetaplah  menatap ke depan, di situ ada  masa depan yang lebih baik . DON’T WORRY BE HAPPY!


Posting Komentar