DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 15 Juni 2012

BELAJAR DARI “KEGOBLOKAN”MASA LALU (LEARNING TO THE STUPIDITY IN THE PAST)


BELAJAR DARI “KEGOBLOKAN”MASA LALU
(LEARNING TO THE STUPIDITY IN THE PAST)
                Pengalaman adalah guru terbaik, itulah kata bijak yang kita bisa pegang sebagai acuan bagi pembelajar sejati. Manusia tak akan bisa lepas dengan masa lalu, ada ayam karena ada telur  itulah fakta sejarah. Namun, bagi jiwa lemah telah terlengah di masa lalu tanpa peduli bahwa masa depan cerah telah menunggu.Kini hanya ada dua pilihan mau  siap menghadapi masa depan yang jelas-jelas ada di depan, atau terjerembab  dan tenggelam dalam kubangan masa lalu. HIDUP ADALAH PILIHAN.
                Pilihan orang cerdas adalah forgetting to the past. Tentu setiap manusia punya masa lalu yang membuat  kita bahagia dan sering juga kita malu kalau diungkap-ungkap.  Yang membikin kita bahagia  adalah sesuatu yang  positif baik perilaku maupun prestasi, tapi betapa malunya kita kalau masa lalu itu berupa sesuatu yang negatif dan bodoh. Pengalaman tersebut tidak akan lepas dari kehidupan manusia normal.
                Pengungkapan sesuatu yang positif di masa lau tentu akan berdampak positif pula, karen akan memberikan energi positif. Hikmah saat inilah bahwa kita menjaga dan menruskan sesuatu yang bersifat positif. Pengungkapan berkali-kali  sesuatu yang negatif tentu kurang bermanfaat. Maka mari kita ungkap sesuatu yang positif di masa lalu, dan lupakan kebodohan di masa lampau.
                Pasti  Allah s.w.t   Maha Adil dan Maha Tahu bagi orang2 yang berniat positif  n masa berjuang menyambut masa depan bukan berkubang dalam kebodohan masa silam, berikut cuplikan kata bijak :
Keberhasilan  sejati adalah tak berkubang di Masa Lalu.
Kebodohan Masa Lalu dapat menjadi Kearifan,
Kecerobohan dapat menjadi Kecermatan,
Kerapuhan dapat menjadi Ketegaran,
Kenaifan dapat menjadi Kedewasaan ;
           Jika kita mau mengambil Hikmah, Makna dan Kearifan dibalik semua kejadian yang menyakitkan itu, akan ada kekuatan bahwa kita orang yang layak dibantu Oleh Allah  yang Maha Tahu.
Posting Komentar