DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 20 Juni 2012

Kadang, hati kita duka. Namun kita bingung mengobatinya. Akupun demikian juga. Barangkali salah satunya kita berharap sesuatu namun harapan tidak sesuai dengan kenyataan.
Apakaha perilaku ini normal? Menurutku selama tidak mempengaruhi kinerja kita dalam kebaikan baik dalam beribadah maupun dalam bermuamalah galau-galau sedikit tidak masalah.
Akhirnya aku mencoba meraba-raba bahwa kita  seharusnya rasional dalm menyikapi sesuatu  yang  membuat kita galau. Mari kta meningkatkan daya rasionalitas kita, dengan lebih memahami sebagai berikut:
1. Dunia ini adalah panggung sandiwara, ada duka ada bahagia. namun kita punya hak menjadi sutradara caranya mengubah sekenario hidup yang sdikit duka namun  kadar bahagianya ditambah.
2. Dunia adalah ajang pembelajaran, bahwa pembelajar sejati akan hidup lebih berarti, karna pemebelajar sejati akan senatiasa mengembangkan diri dalam segala situasi
3. Dunia tempat orang diuji untuk mengenali diri apakah meraka menjadi manusian sakti ataukah manusia yang tidak yang lemah tanpa energi
4.Dunia adalah ajang dimana keistiqomahan kita dijui apakah kita goyah atau gagah siap sedia dalam menghadapi berbagai kemungkinan kehidupan.
Posting Komentar