DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 06 Juni 2012

PENINGKATAN KEWASPADAAN TUMBUHNYA CINTA MELALUI FB oleh MasKatnoGiri


PENINGKATAN KEWASPADAAN TUMBUHNYA CINTA MELALUI FB
            Halo remajaku. Karena FB merupakan jejaring sosial, maka tidak menutup kemungkinan jatuh cinta kepada seseorang melalui FB . Itu artinya, ada peluang untuk saling berbagi (sharing) , saling tebar pesona dan akhirnya bertautlah hati di antara dua insan.
            Apa mungkin? Yo jelas mungkin. Orang tua saja mungkin apalagi remaja.
Maka bagi remajaku khususnya.Hati-hati. Biasanya remaja itu mudah terkecoh. Maklum karena belum berpengalaman. Tapi, apa iya remaja begitu mudah percaya dan mau menjalin ikatan hati hanya karena si dia menarik hati dan sangat peduli? Jangan mudah percaya lho, siapa tahu itu adalah jebakan. Photo yang di pajang di FB sering tipuan. Gaya kalimat juga bisa tipuan. Jangan mudah terjebak.Apalagi kalo kita nggak pernah tahu siapa dia sesungguhnya.
            Special for ledis, eh kok ledis maksudnya ladhies.atau cewek. Kayaknya kaum hawa yang lebih mudah tergoda bujuk rayu kaum lelaki. Jangan mudah percaya sama mulut atau pikiran cowok. Kalau sama MaskatnoGiri boleh percaya. Hahaha… aku buka rahasia cowok , banyak di antara mereka bermulut buaya. Kalau masih remaja mulut anak buaya atau mulut krete (anak boyo jenenge krete/ crocodile’s baby). Sekali lagi Jangan mudah percaya kepada cowok yang belum pernah kamu tahu jati dirinya.         Di FB orang bisa jadi siapa aja dan apa aja. Ini info penting. Juga bagi remaja cowok jangan mudah percaya pada cewek dia mungkin buaya betina (BUAYAWATI)
Sedikit tips aman khususnya remaja ber-facebook ria, Pertama, jangan mencantumkan info profil atau data diri di facebook terlalu lengkap apalagi sampai masalah-masalah pribadi cukup gambaran umum saja. Bila perlu nomor telepon nggak ditulis lengkap. Jangan mudah buka-bukaan maksudnya info diri terlalu lengkap. Itu sebabnya, kamu perlu tahu fitur-fitur di facebook . Siapa tahu, ada celah yang bisa dimanfaatkan pelaku kejahatan.
            Kedua, jangan memasang foto-foto diri kamu yang vulgar, sekiranya kamu sendiri nggak akan merasa nyaman dengan foto tersebut. Sekali lagi kamu bisa jadi kurban dari penyalahgunaan foto untuk hal-hal yang tidak menyenangkan.
            Ketiga, Jangan mudah mengumbar isi hati kepada orang lain yang kamu belum tahu latar belakanganya. Begitu kamu terlena apa lagi buka –buka rahasia pribadi keluarga dsb. Bisa berdampak BAHAYA. Sekali lagi jangan mudah terrjebak pikiran buaya.
            Kempat berFB boleh saja asal dimanfaatka dalam hal-hal positif misalnya membaca tulisannya Mas Katno Giri atau berbagi motivasi belajar dari orang yang berniat baik.
SEKIAN SELAMAT BELAJAR

Posting Komentar