DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 05 Juli 2012

BELAJAR DARI ”ORANG KANAN” YANG SUKSES


BELAJAR DARI ”ORANG KANAN” YANG SUKSES oleh MasKatnoGiri
                Ipho Santosa adalah salah satu icon OTAK KANAN,  maksudnya dia telah memberikan contoh bahwa orang bisa sukses tanpa mengandalakan nilai-nilai yang bersifat kognitif yang dieroleh di  bangku sekolah.
                Mas KatnoGiri   telah membaca   beberapa buku karya Mas Ipho salah satunya Percepatan Rezeki dalam 40 hari. Bisa disimpulkan  bahwa peran otak kanan sangat lah berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang. Sangat sedikit sekali orang di dunia ini yang mengandalkan otak kanannya dan rata-rata terlalu memanjakan otak kiri. Apakah itu otak kanan? Otak kanan sangat erat kaitannya dengan EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient) daripada otak kiri yang erat kaitannya dengan IQ (Intelligence Quotient). Kecerdasan otak kanan atau EQ banyak di peroleh dari pergaulan di masyarakat, interaksi dan kehidupan. Sedangkan otak kiri atau IQ diperoleh dari proses pembelajaran di sekolah.Begitu banyaknya pembelajaran-pembelajaran di sekolah-sekolah dan universitas terlalu memanjakan otak kiri dan sedikit sekali ditemukan pembelajaran yang mengasah otak kanan. Otak kanan juga otak imajinasi daripada otak kiri yang bersifat rasional dan kepastian. Dalam bukunya The Cashflow Quadran sang guru kekayaan, Robert Kiyosaki juga menghimbau dengan teori quadran kanannya yang kebanyakan di abaikan oleh kebanyakan orang.
                Otak kanan bersifat intuitif, impulsif, kreatif, dan imajinatif. Dan Tahukah anda untuk menjadi seorang pemimpin harus kuat otak kanannya dari pada otak kiri? Ya. Karena otak kanan selalu berpandangan ke depan dan bervisi (Imajinasi) sedangkan para bawahan harus kuat otak kirinya (Skill). Dan tahukah anda ternyata di dunia ini sebanyak 15 % saja yang memakai otak kanannya dan selebihnya otak kiri 75 %. Dan mereka yang memakai otak kanannya adalah orang-orang sukses.
                Orang pengguna otak kanan adalah orang-orang yang berani menghadapi perubahan dan tidak takut akan resiko sedangkan orang  pengguna otak kiri lebih senang berada pada zona nyaman dan takut akan perubahan. Orang kanan seringkali di anggap ngeyel  dan brenkele bahkan gila oleh orang kiri.
                MasKatno Giri sebenarnya  bukan cerdas otak-kananya  atau otak kirinya, namun setidak tidaknya MaskTno Giri termasuk  orang nekat. Lha NEKATAN termasuk pengguna otak kanan. Denagan ini Saya hanya mengingatkan bahwa  untuk menjadi orang yang punya kebebasan finansial di perlukan kecerdasan otak kanan.
                Orang yang berada di kuadran kiri (otak kiri) sangat mendambakan keamanan finansial daripada kebebasan finansial. Orang kiri biasanya tidak nyaman akan . Bayangkan jika anda berada di jalur kanan (orang kanan) anda akan memiliki kebebasan finansial dan punya banyak waktu untuk anak-anak anda, istri anda, melatih kreatifitas di rumah, berlibur, dan beribadah dengan tenang. Saya sangat terinspirasi dengan kehidupan para pengusaha dan investor seperti Robert Kiyosaki, Donald Trump, Bill Gates (Pendiri Microsoft), Mark Juckenberg (Pendiri Facebook), Purdi Chandra (Pendiri Primagama), dan Iphho Santosa (Pengusaha & pakar otak kanan). Mereka hidup dalam kebebasan finansial yang membuat mereka punya banyak waktu (kanan) daripada bekerja seharian (kiri).
                MasKatno Giri Cuma mengingatkan diri jangan jadi orang ITUNGAN ALIAS SERING BANYAK PERTIMBANGAN, ayo belajar bersama menjadi orang pengguna otak kanan yang imaginatif, kreatif,spiritaulistic and so on. MARI BELAJAR DARI SALAH SATU KELEBIHAN MAS IPHO SANTOSA