DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 06 Juli 2012

MISTERI CINTA Oleh Maskatnogiri

                                        MISTERI CINTA Oleh Maskatnogiri

VOICE OF MARON.Walau cinta bisa bikin orang bahagia, bersemangat dan sukses , cinta juga bisa bikin orang menjadi gila, buta, hancur lebur dan sengsara.
Menurut Prof. Robin Dunbar dalam detik health (2012), evolutionary psychologist dari University of Oxford berpendapat bahwa bagian-bagian rasional dari otak manusia tertutup saat ia sedang jatuh cinta.

Prof Dunbar mengembangkan teorinya setelah menganalisa temuan-temuan dari percobaan otak yang dilakukan di Inggris lebih dari satu dekade lalu di University College of London.

Dalam penelitiannya, Prof Dunbar melakukan pengujian dengan MRI (magnetic resonance imaging) untuk mengamati aktivitas otak dari 17 relawan yang sedang melihat foto pasangan yang benar-benar ia cintai.

"Ketika orang-orang melihat foto orang yang mereka cintai, bagian rasional dari otak mereka terpengaruh oleh 'sindrom merah jambu' dan jantung memerintahkan kepala, hingga menumpulkan kemampuan kritis mereka," jelas Prof Dunbar, seperti dilansir news.com.au, Kamis (5/7/2012).

Jadi kesimpulan dari pernyataan profesor tadi bahwa CINTA juga bisa bikin bodoh .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar