DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 18 Juli 2012

RENUNGAN SEORANG AYAH MENDEKATI SHUBUH TANGGAL 18/7/2012


                Di  malam hari  mendekat shubuh, tepatnya jam 3.49. wib. Sejenak aku merenung bahwa, hidup adalah pergantian. Maksudku, bahwa selama ini aku kurang merasa bhw tanggung jawabku semakin berat. Perasaanku, aku masih remaja, karena aku setiap hari bergaul dengan remaja, akhirnya jiwaku terasa masih remaja.
                Aku merasa bahwa waktu berjalan sangat  cepat. Usia anakku sudah remaja. Kupanjatkan doa, bahwa anak-anaku menjadi remaja  yang baik  yang akan meraih mimpi menjadi manusia berguna. Keprihatinan yang mendalam sebagai orang tua. Kemerosatan moral remaja sudah semakin kentara. Walau kita cukup bangga bahwa remaja cerdas telah tersebar di mana-mana, sebanding juga  REMAJA DEGLENG semakin degleng juga tersebar di mana-mana. Mereka dididik menjadi cerdas karena mereka DIGITAL KIDS, Maka tidak mengherankan anak-anak kita sangat kreatif dan cerdas. Aku tak begitu bangga dengan kecerdikan mereka. Itu hal biasa. Aku semakin yakin bahwa kunci keberhasilan seseorang bukan kecerdikan otaknya.
                Malam semakin mendekati shubuh, aku harus berkontemplasi dan berefleksi. Apakah hiidupku sudah benar-benar bermakna? Terutama dari skup kecil sebagai tauladan keluarga untuk putra-putri tercinta?
                Tinggal menunggu beberapa tahun kemudian bagaimana produk  keluarga , maksudnya  hasil produk Tuhan yang ditipkan kepadaku. Mereka menjadi generasi  taqwa yang sukses dunia dan akherat atau generasi degleng calon penghuni neraka?
                Semoga Allah s.wt. mengarahkan, menjewer kita bila kita belum ON THE RIGHT TRACK sebagai orang tua. Ampuni dosaku Ya Allah dan Maafkan aku anakku aku bukan  orang tua  sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar