DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 21 Agustus 2012

Hari raya Idul fitri dinanti akhirnya hadir juga.Hari ini Selasa 21 Agustus 2012. MasKatnoGiri merenung bahwa  hari berganti hari, bulan berganti bulan tahun berganti tahun, akhirnya muncul peetanyaan, "APA YANG AKAN KITA KEJAR SEBENARNYA?" waktu memang berjalan. Kalau waktu tidak berjalan  pasti sangat membosankan. Sebelas bulan kita menanti, dan kini sudah berklimak.Klimaknya sebenarnya hanya ditutup dengan takbir dan dilengkapi dengan sholat sunnat 'Iedul Fitri.

Ahad: sholat ied , saling berkunjung ke tempat saudara-saudara dan kumpul-kumpul bersama-sama karib kerabat, Senin: lebaran ke 2 dan kumpul-kumpul lagi. Sebenarnya senang  campur bosan kita bertemu dengan akrib kerabat dan saudara-saudara walau  kita sudah lama tak berjumpa. Karena jarak dan waktu yang memisahkan. Perayaan lebaran  lambat laun sudah kehilangan gaungnya dan rasanya, maksudnya dari waktu ke waktu dan hari kini berganti cuma begini-begini saja.  Memang  jika hidup tidak dimaknai  pasti membosankan. Namun bila dimaknai secara luar biasa pasti bisa  luar biasa dampaknya. Yang jelas kita telah dididik di kawah condrodimukanya Allah yakni hadirnya bulan puasa.Tinggal menunggu, hasil dari puasa kita: apakah menjadi manusia yang berhasil atas puasanya apa tidak. Targetnya adalah TAQWA.

Kembali membicarakan  masalah makna Idul Fitri. Idul Fitri bila dimaknai  lebaran yang harus nglebar sembarng  tanpa pengendalian bisa berdampak serius. Sering juga kita temukan baik anak-anak atau bapak/ibunyanya anak-anak mereka membeli sesuatu yang tidak memberikan manfaat secara serius. Akhirnya  barang, uang, energi terbuang secara sia-sia. Padahal kesia-siaa adalh temanya setan.
Posting Komentar