DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 03 Agustus 2012

MENJADI SANG JUARA

Salah satu cara yang membuat hati  bahagia adalah menjadikan diri kita ini menjadi juara. Dan lebih membahagiakan lagi bila menjadi juara sepanjang masa.

Mungkinkah kita menjadi  juara sepanjang masa?

Sangat mungkin. Mau  ingin tahu bagaimana menjadi juara.Baiklah, kita perlu mengetahui definisi juara terlebih dulu.Menurut online dictionary bahwa  champion/ juara adalah  someone that is clearly superior dalam bahasa Indonesianya seseorang yang nyata-nyata   paling unggul.

Dari definisi juara di atas bahwa seseorang yang ingin menjadi juara harus memiliki keunggulan dibanding manusia lain.  Juara berarti lebih,  bukan harus menjadi di peringkat satu.atau mendapat hadiah terus menerus. Karena tidak mungkindalam persaingan di antara peserta kok mendapat rangking sat semua. Maka mari kita interopeksi kepada diri sendiri.Apakah kita memiliki keunggulan  tidak jika dibandingkan dengan orang lain. Apakah kita menadi pengekor saja. Kita perlu memiliki mental juara. Setidak tidaknya kita berusaha lebih. Bangun pagi lebih awal, belajar lebih awal dan giat, berbudi lebih luhur dll. Pokoknya mental jaura adalah mental menjadi lebih bukan hanya ikut-ikutan.

Ternyata setiap orang memiliki potensi lebih atau super jika dibanding orang lain, cuma permasalahannnya apakah kita sudah maksimal belum dalam memberdayakan potensi kita.

Potensi kita masih  bisa dimaksimalkan. Caranya adalah meningkatkan kualitas hidup kita. Memulai diri sejak dini akan menghantarkan menjadi diri  layak sebagai juara.  Cara  yang pertama adalah lebih awal bangun pagi.  Walau orang  lain masih terlelap,  calon jara bangun lebih awal.  Tidak ada seorangpun di dunia ini menjadi sang juara dengan modal kemalasan.

Berikutnya adalah juara sejati adalah mau berfikir peningkatan diri dengan mau belajar. MOdal untuk meraih kemenangan memang harus mau menggali potensi melalui belajar tiada henti.

 Juara adalah peniru yang baik. Sebetulnya meniru  kejuarann seseorang adalah cara mudah menjadi juara. Maksudnya para juara sebelumnya adalah pemain biasa, namun dia peniru yang baik, peniru tidak semata-mata meniru tetapi termotivasi menjadi lebih baik. Contohnya petinju junior adalh peniru petinju senior, pemain sepakbola junior adalh peniru peamain senior dan seterusnya.P okoknya tidak mungkin  sang
juara tanpa menirukan juara sebelumnya
Posting Komentar