DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 06 September 2012

KELELAHAN KARENA PERJALAN DINAS

Voice of  Wonogiri (VoW).Hari ini  Kamis 6/9/2012.Maskatno Giri hari ini benar-benar merasa kelelahan. Bangun sebelum subuh, ke masjid dan siap-siap ke tempat kerja , mengajar di SMAN1 Girimarto. Perjalanan sekitar 50 km dari Telukan ke Girimarto bukan hal yang luar biasa. Jam 6 pagi berangkat dengan kecepatan sekitar  70 km/ jam. Sampai tempat tujuan jam sekitar 7.10.

Jarang sekali masKatnoGiri  tidak berangkat kerja karena kelelahan. Mungkin karena sangat bahagia hidupunya sehingga kelelahan terobati dengan bahagia. Namun hari ini merupakan hari yang sangat melelahkan . Setelah  mengajar  dari- pagi sampai jam satu lebih. Menjelang kepulangan ada beberapa siswa yang minta les tambahan, ternyata  sekitar 30 siswa siswi menanti dengan setia, namun terli hat hanya dua siswa putra. Les tambahan berakhir pukul tiga sore.

Perjalanan pulang salah satu yang memnuat aras-arasen, karena teringat besuk harus berangkat lagi di pagi-pagi buta. Kadang terlintas kapan nasibku berubah lebih baik. Salah satunya  dengan sedikit jam mengajar namun, gajinya tetap ok. Juga kadang terlintas betapa enaknya bagi yang mengajar dekat dengan rumah, syukur  di sekolahan favorit, honornya pun tidak terpotong biaya transportasi. Mangajar di sekolah yang tergolong miskin merupakan tantantan lahir dan batin. Semoga Allah memberir rejeki tambahan sehingga Maskatno Giri makin tetap semangat hidup benuh barokah . Amin

Salah satu tujuan  MasKatnoGiri menulis di sini adalah untuk menasihati dan memotivasi  diri sendiri dan yang mau membaca bahwa  MARI KITA NIKMATI HIDUP INI. KESYUKURAN MEMBAWA KEBERKAHAN. KEBAHAGIAAN BUAH DARI KESYUKURAN. SEHAT LAHIR BATIN EFEK DARI BAHAGIA. MARI MERENUNG BANYAK DI ANTARA ORANG DALAM KELELAHAN NAMUN TETAP MISKIN. DITAMBAH LAGI SUDAH MISKIN MASIH SAKIT. LEBIH PARAH LAGI MISKIN, SAKIT, DAN INGKAR KEPADA ALLAH S.W.T.


Posting Komentar