DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 07 Oktober 2012

MENJADI GURU MOTIVABUR ( MOTIVATOR DAN PENGHIBUR) Oleh Maskatno Giri


Salah satu tugas guru adalah mengajar,  dan dibayar. Maka bila mereka rajin datang ke sekolah  hanya mengajar  itu sudah biasa. ORA  NGGUMUN. Uang rakyat yang disedot untuk pengajaran tidak lagi jutaan namun bisa trilyunan.

Lalu di mana letak keluarbiasaan guru?  Guru luar biasa adalah guru yang memiliki DAYA GUGAH , dia adalah  MOTIVABUR  yakni sebagai MOTIVATOR  plus PENGHIBUR.  Fakta,  bahwa  banyak para siswa ke sekolah dalam kondisi duka nestapa, rendah diri, kurang gizi, ngisin isini, dan bau terasi. Lha ini tugas guru menjadi mulia bila  guru mampu menjadi sumber kebahagiaan para siswa  jenis DKLH (DIANGGAP KURANG LAYAK HIDUP).

Pasti fungsi guru MOTIVABUR berbeda dengan  wanita atau pria penghibur . Guru motivabur tidak hanya membuat para siswa memperoleh nilai tinggi , setidak-tidaknya guru motivabur membuat para siswa tertawa  sehingga  hilang rasa duka. Karena banyak  para siswa baru duka  atau  lagi galau dan bertanya-tanya kenapa kok yang dianggap layak hidup hanya orang kaya saja?