DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 24 Oktober 2012

SMAN 1 GRIMARTO DALAM “OUTING CLASS”


SMAN 1 GRIMARTO  DALAM  “OUTING CLASS”


GIRIMARTO. VOICE OF MARON (VoM), Selasa 23/10/12  SMAN 1 Girimarto mengadakan kegiatan di luar kelas atau dikenal  Study lapangan /  outing class .  Tujuan dari study lapangan tersebut untuk membentuk generasi yang peduli lingkungan, sadar  pelestarian sejarah - budaya  dan memperkaya pengalaman belajar.

Objek study yang dikunjungi  meliputi  Istana Mangkunegaran, Monumen Pers dan Sangiran. Pemberangkatan dari Girimarto  di jadwalakan pukul 6.30, namun bisa terlaksana baru pukul 7.00. Peserta meliputi seluruh siswa kelas  sepuluh, mereka ditugasi meringkas ulang dari pengalaman pembelajarannya . 

Sebelum menuju di sangiran , rombonga mampir di AKPER  mabaul ‘ulum, mereka dikenalkan berbagai keunggulan kampus tersebut.   Acara di kampus  AKPER ditutup dengan sholat berjamma’ah di mushola kampus. Terlihat  semua siswa mau sholat dhuhur kecuali yang tidak, namun yang tidak lebih dari separo dari jumlah semua siswa. Di antara katanya nitip sholat dan diantara yang wanita baru berhalangan.
“Wah bu NINIK sholat cah” salah satu siswi berseloroh.
“Weeee OJO ngece  kowe” saut Bu Ninik.

Kegiatan  outing class sampai berakhir jam 3.30 dan pulang ke GIRIMARTO tercinta. Yang membuat peserta kecewa adalah salah satu bus tournya mogok dasar bus Langsung Jaya CHENG-CHENG POO.