DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 01 November 2012

AIB YANG TERTUTUPI Oleh MasSukatno Giri


Setiap manusia memiliki aib atau cela. Jika aib kita tersebut diungkap-ungkap tentu kita tidak suka. Namun, aib pun bisa tersimpan dengan rapi, karena Allah yang merapikannya. Kenyataanya aib kita juga bisa tersebar sampai radius jutaan kilometer. Kenapa ini bisa terjadi?

Tentu ada penyebabnya antara lain: Allah sudah tidak begitu mencintai kita, mungkin sebabnya kita tidak dekat dengan Allah, atau kita jago dalam membuka  aib orang lain.

Sebetulnya jika kita aktif  beribadah dan menuntut ilmu kita selalu diingatkan.“Sesungguhnya orang-orang yang menyenangi tersebarnya perbuatan keji di kalangan orang-orang beriman, mereka memperoleh azab yang pedih di dunia dan di akhirat….” (An-Nur: 19)

Sebetulnya salah satu cara alternatif dalam mengundang rejeki kita adalah dengan tidak memiliki aib, juga menutupi aib orang lain.Namun, kenyataanya kita tanpa sengaja senang ngobrol ngalor ngidul untuk membuka aib orang lain. Padahal itu mungkin salah satu trik kita yang tersembunyi bahwa kita juga memiliki aib yang sama. 

Agama kita adalah agama yang sempurna yang mengajarkan kebaikan yang lengkap.
Tidaklah Allah menutup aib seorang hamba di dunia melainkan nanti di hari kiamat Allah juga akan menutup aibnya8.” (HR. Muslim no. 6537).

Posting Komentar