DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 04 November 2012

KEJUJURAN JALAN KESEJAHTERAN oleh MaSukatno Giri

Walau berat, walau belum sempurna. Kita seharusnya  berusaha  jujur. Para ortu berpesan “JUJUR pasti  MUJUR”. Sebetulnya kata-kata  itu sering kita dengar. Namun, bagi kita  yang ragu  atas kebenaran Allah s.w.t mengatakan “JUJUR  berarti HANCUR”. Kejujuran  adalah bahasa sederhana. Kejujuran adalah jalan terpendek menuju kesejahteraan, itulah  pembelajaran yang kuperoleh di keluarga , di masyarakat, dan dari berbagai buku rujukan.

“Mumpung masih muda mari berpegang kejujuran,  jangan membuat masalah untuk  masa depan dengan kebohongan. Jangan menukarkan kejujuran dengan kesenangan sementara” Itulah kata-kata bijak dari MarioTeguh.

Entah berapa persen, mungkin di antara kita pernah bohong. Namun, bagi kita yang sudah sadar arti masa depan,  memang sudah waktunya untuk berhenti berbohong. Mario Teguh menambahkan bahwa jangan tukar Tuhan dengan harga murah melalui ketidakjujuran.

Merasa bersalah  pernah bohong walau hanyasekali menunjukkan bahwa  akal kita   termasuk  yang sensitif  terhadap kebenaran. Kita dinasihatkan oleh para rasul supaya iringi perbuatan burukmu dengan kebaikan dan kejujuran niscaya  keburukan akan terhapus.

Bila ketidakjujuraan  berkali-kali dipelihara, berarti kita menggadaikan masa depan kita di dunia dan di akherat. Terlebih lagi bagi kita yang memperoleh rezeki buah dari bohong lalu hasilnya untuk makan anak-bini , wah berarti kita memberi makan api untuk masa depan mereka. Semoga kita mau merenung untuk intropeksi khususnya bagi penulis sendiri.


Posting Komentar