DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 24 November 2012

MEMOTIVASI DIRI MENUJU HIDUP LEBIH BERARTI Oleh Maskatno Giri (mas guru SMAN 1 Girimarto)


Menjalani hidup tetap bersemangat dan lebih kuat adalah   modal gratis meraih kebahagiaan dan kesuksesan. Namun,  memelihara kelemahan diri tanpa intropeksi   justru menjerumuskan. Itulah kalimat bijak yang kuperoleh dari berbagai  referensi.

Setiap manusia menginginkan kebahagiaan, dan kebahagiaan tak akan datang  sendiri tanpa kemauaan meraihnya. Bersyukur adalah jalan utama. Nilai kesyukuran adalah penjagaan terhadap kebaikan. Berikut ini nasihat yang kurangkum dari nasihat guruku tercinta:

Kebahagiaan pada akhirnya bersumber dari kita yang melakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kebahagian dan  kedamaian akan tercipta.

Terlalu mencintai  sesuatu/ seseorang di luar kewajaran akan berbahaya . Karena apapun yang ada di dunia tak ada yang abadi sama sekali.

Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali obat terbaik untuk mencegah kekecewaan dan sakit hati.

Jangan pernah menyepelekan APAPUN  yang telah kita  miliki ,  sangat  mungkin yang kita miliki itu  justru sarana kita bisa hidup mulia.

Ikhlas menerima kekurangan, kelemahan dan  kesalahan ternyata tidak mudah. Padahal dari itu semua sarana menjadikan kita  kuat dalam menjalani kehidupan.

Berusaha melakukan apapun dengan tepat, kalau perlu cepat. Keberhasilan tak bisa dihalangi jika yang kamu lakukan telah cepat dan  tepat. Orang bodoh yang mampu bertindak cepat dan tepat akan mengalahkan orang cerdas yang menunda-nunda bertindak.

Hidup tak pernah lepas dari masalah, karena masalah adalah salah satu cara Allah s.w.t menjadikan kita  pribadi yg lebih kuat dan dewasa.

Tak ada kata terlambat untuk berubah. Masa lalu hanyalah pendewasaan diri  kita. Hidup kita banyak  ditentukan oleh kita sendiri

Ketika kita  jatuh, jangan anggap  sebagai kegagalan. Iitu hanya berarti kita harus bangkit dan kembali mencoba.

Jangan salahkan diri kita  atas keputusan yang salah.Tak ada manusia tanpa salah Setiap orang pernah  membuat kesalahan. Jadikan mereka pelajaran tuk keputusan selanjutnya.

Lebih utama melihat apa yang kita  miliki sekarang dari pada iri dengan milik orang lain,  Bersyukur  adalah jalan kebahagiaan dan kemujuran.

Hanya karena orang lain berbuat tidak baik kepada kita, bukan berarti kita harus membalasnya dengan cara yang sama.

Salah satu hal terbaik dalam hidup adalah melihat senyum di wajah orangtua kita karena melihat  kemuliaan dan  kebaikan hati kita, dan dia  menyadari bahwa kita memang  pantas dibanggakan.

Jangan pernah meremehkan diri kita sendiri. Jika kita tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan teruslah melangkah ,  jangan menyerah!

Jangan membenci mereka yg mengatakan hal buruk untuk menjatuhkan  kita, karena merekalah yg buat kita  semakin kuat  setiap hari.
Posting Komentar