DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 17 November 2012

LOMBA MENULIS ARTIKEL TANPA DIKETIK ALIAS DITULIS TANGAN



Wonogiri. VOICE of Wonogiri(VoW). Menulis  artikel  melalui tulisan tangan langsung dan ditunggui oleh pengawas merupakan tantangan tersendiri. Sabtu 17/11/12  pukul.08.00 suasana aula di SMPN1  Wonogiri  penuh sesak dengan bapak-ibu guru dari SD  sampai SMA. Hampir seratus guru menjadi peserta lomba penulisan artikel ilmiah secara langsung.

Lomba ini terselenggara  dalam rangka menyambut HUT PGRI. Menurut panitia lomba Drs. Tarmo, M.Pd, bahwa lomba ini diikuti oleh para perwakilan  semua cab. PGRI Se kab. Wonogiri. Namun, penentuan kejuaraan  hanya diambil 3 dari seluruh guru SD sampai SMA. Ini dikarenakan keterbatasan dana.
“Wah peluangku menjadi juara agak berat!” Demikian gumam Maskatno giri yang merupakan reporter lepas  VoW sekaligus peserta lomba. Namun, bagi MasKatno Giri menjadi juara dan tidak itu urusan rezeki yang di atas, yang terpenting MODAL NEKAT.  Ternyata modal nekat  atau kemauan ikut lomba tidak dimiliki setiap orang.

Lomba  menulis artikel dengan tulisan  tangan secara langsung dibatasi selama dua jam, bagi Mas Katno Giri waktu tersebut terasa kurang. Karena dia  berencana menulis empat halaman. Setelah dua jam berlalu  panitia mengumumkan waktu habis, sedangkan Maskatno Giri  terlihat masih mngecek nama dan unit kerja serta mengoreksi tulisan. Grogi,  itu biasa karena kebanyakan peserta sudah selesai  tepat waktu.

“Ora sah akeh-akeh pak Katno, aku Cuma  dua halaman” Itulah kalimat salah satu peserta.