DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 23 Desember 2012

Kondisi Nyata Remaja Sekolahan di Bawah Awan

Wajahnya tidak menunjukkan wajah persahabatan. Bicaranya tidak menunjukkan kesopanan.Tugas-tugas  yang baik tidak dikerjakan dengan kesungguhan dan ketepatan. Ketertiban berpakaian juga tidak ditunjukkan dengan penuh tanggung jawab. Ajakan beribadah   dibaikan bahkan dilecehkan. Itulah kondisi nyata tingkah polah beberapa siswa di beberapa sekolah yang diisi oleh pribadi-pribadi  yang kurang bermutu.

Perlukah kita berputus asa,  pesimis dan membalas tindakan negatif yang serupa? "Jangan menyerah, jangan putus asa.  Putus asa adalah dosa " , Itulah kata  guruku tercinta. Jangan berhenti  dalam mendoakan mereka. PR besar bagi kita tidak terpengaruh   atas kecongkaan, kerendahan, dan ketidakmutuan   segelintir orang . Justru kita mestinya menunjukkan perilaku yang lebih luhur, tetep semangat, dan  lebih optimis bahwa Allah adalah tempat bergantung bukan bersandar pada kemauan dan kuasanya manusia.

Allahlah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Yang penting jangan pernah mundur untuk berbuat kebaikan. Jadikan cobaan menjadi sumber kekuatan, tugas kita bukan memaksa seseorang untuk berbuat kebaikan. Kita  hanya sebatas memberi motivasi dan memberi teladan yang baik.