DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 06 Februari 2013

KITA CALON MANUSIA BESAR MAKA PERLU PERSIAPAN Oleh Maskatno Giri

Bagi yang masih muda atau yang berjiwa muda sepertiku. Ayo jaga integritas (kejujuran) , karena  kita calon orang besar, yang berezeki besar. Pintu rezeki kita bisa tertutup gara-gara kita tidak bisa dipercaya atau tidak punya integritas.

Ini bukan berarti aku paling bisa dipercaya. Paling tidak postingan ini untuk refleksi diri aku sendiri, dan anakku yamg mbaca blogku ini.
Suatu kenyataan yang pernah kualami di masa muda atau di waktu akhir-akhir ini, aku pernah menemui beberapa pemuda dan orang tua. Mereka bukan pekerja keras bukan juga penjaga integritas apalagi pembelajar sejati, namun mereka pencari jalan pintas. Aku pernah ditipu orang semacam itu. Mereka senang bermanis muka,  sok bergaya bisa dipercaya dan sok alim, kalau anda bertemu dengan orang semacam ini anda harus berhati-hati. Pertama jangan mudah terpengaruh apalagi meniru. Orang semacam ini hanya cari sukses sesaat atau sukses semu.
Dari pembelajaran berdasar pengalamanku, aku memang seharusnya lebih berhati-hati menjaga diri.  Aku pun juga menyadari bahwa aku bukan manusia sempurna tanpa dosa dan kekurangan. Manusia memang tercipta banyak kekuranagan. Namun,  banyak juga orang yang tidak mau  berevaluasi diri, akhirnya kebiasaan diri yang buruk dilakukan berulang-ulang membentuk budaya diri yang jelek atau secara mudah disebut watak yang buruk.
Aku menulis, aku berevaluasi diri. Aku ingin menjadi semakin lebih baik lagi. Aku juga berdoa semoga saudara-saudara sekalian dan generasiku menjadi lebih baik dariku.
Posting Komentar