DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 26 Maret 2013

REFLEKSI BAGI KITA YANG DEKAT DENGAN KERUSAKAN

Barangkali saat ini kita baru terlena, mungkin salah satunya   kondisi ekonimi kita  semakin bagus,  karir yang semakin melejit, atau bahkan kesibukan kita semakin bertambah. Tapi kita malas waspada, walas refleksi diri bahwa kita kadang terjerumus pd kerusakan hidup.

Kesibukan kita yang semakin bertambah  namun kadang kurang diimbangi kebaikan (kebaikan  yg aku maksud di sini kebaikan yang mengacu kedekatan dengan kebenaran Ilahi)  . Kadang  pergaulan kita yang semakin kacau karana sahabat-sahabat dekat kita juga tidak semakin  baik atau kata lain tidak semakin dekat dengan Allah swt. Semakin jauhnya kita dengan Allah swt, menjadikan kita terbelenggu dan  hidup yang dipengaruhi syetan. Kita perlu waspada jangan-jangan kita semakin rusak dan jauh dari barokah tapi tidak terasa.

Aku dinasihati oleh guruku supaya kita jangan sambapi dikuasai syetan, karena syetan mengajak ke jalan yang rusak. Berikut ini  nasihat guruku yang disarikan dari sabda nabi saw:

Tiga sifat manusia yang merusak adalah, kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan.
Posting Komentar