DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 29 April 2013

Kilas Balik Tentang Bukuku "10 KUNCI SUKSES SEJATI" Oleh Maskatno Giri



Impianku bertahaun-tahun, akhirnya menjadi kenyataan. Salah satu impian lamaku adalah menghasilkan karya tulisan yang bermanfaat,  syukur-syukur menghasilkan uang  dan mencerahkan.  Di akhir April 2013, proses pencetaan  buku perdanaku dengan judul  10 KUNCI SUKSES SEJATI  sudah selesai. Buku ini tinggal proses penjilidan.

Saya masih ingat beberapa bulan lalu, salah satu bos percetakan di Solo,  beliau juga seorang ustadz menawarkan kepadaku untuk mencetak  kumpulan tulisanku dari blog. juga dari buku harianku   untuk diterbitkan. Alhamdulillah, aku bahagia sekali. Beliau percaya kepadaku bahwa tulisanku layak untuk diterbitkan. Setelah melalui proses kontemplasi, akhirnya kutemukan ide membuat judul buku "10 KUNCI SUKSES SEJATI". Ide  judul ini muncul setelah aku sering ke toko buku Gramedia dan menemukan buku 8 TO BE GREAT. Buku karangan Richard St. John ini sangat bagus, beliau  menawarkan  8 sifat atau kunci sukses Menurutku buku ini sangat bagus karena  memang International Best  seller, tapi buku ini terlalu tebal, mahal  dan kurang lengkap.

Buku  8 To Be Great sangat membantuku untuk memotivasi diriku sendiri dan mau menulis buku  dengan sudut pandang yang berbeda.  Ada perbedaan  8 To be Great dibanding bukuku "10 Kunci Sukses Sejati" , bukuku jelas lebih murah , lebih sedrhana, dan lebih  berdasar pada Al Qur'an  dan As Sunnah Insya Allah.

Sangat ribet, memakan waktu , memakan biaya dan tenaga, itulah proses pembuatan buku. Dari proses penulisan, pengeditan, revisi, revisi  lagi,  wah pokoknya ribet, ternyata masih saja ditemukan salah ketik, salah nulis ayat dll.

Bagi para pembaca baik di blog maupun pembaca bukuku, mungkin tidak membayangkan bahwa membuat buku itu sangat sulit. Kalau cuma membaca mudah saja, mengkritisi juga  sangat mudah. Namun, bagi penulis  bila sudah selesai berkarya, lalu karyannya bermanfaat, syukur-syukur menghasilkan uang tentu kebahagiaan luar biasa didapat. Demikian juga si pemilik percetakan, dia  mendapat bagian  yang lebih banyak. Aplagi kalau bukunya  laris, dia akan tersenyum manis.

Semoga  buku 10 KUNCI SUKSES SEJATI  menjadi buku laris, karena buku ini diniatkan positif. Pendapatan  dari buku ini lebih dari jatah kewajiban zakat, masih ditambah untuk kepentingn fakir miskin, Sekali lagi niat positif Insya Allah memberkahi, demikian juga untuk pemilik  percetakan BAROKAH MANDIRI , beliau Ustadz luar biasa Khoirul Anam asli dari  Kediri makin kaya dan berkah. Rezekinya  tidak untuk dirinya sendiri tapi untuk para puteranya yang berjumlah 5 anak.


Posting Komentar