DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 18 April 2013

Menghabiskan Waktu dengan Menulis Oleh Maskatno Giri

Menggunakan waktu efektif melalui latihan menulis. Mau tidur tidak bisa. Kalau  hanya mau membuang -buang waktu sia-sia sebetulnya mudah saja. Tapi, buat apa kita hidup kalau hanya sia-sia.

Menulislah  apa  yang ada dipikiran dan  perasaanmu. Itulah nasihat yang disampaikan oleh motivator kepenulisan. Kalau aku sendiri, sifatnya adalah  motivator utamamnya untuk  diri sendiri dan anak-anakku sendiri.  EEh dampaknya  ternyata  luar  biasa. Anakku yang pertama  sudah termotivasi untuk menulis. Dia sudah mampu membuat puisi indah, cerpen dan bahkan novel. Dia aktif  menulis buku harian sejak usia SD. Kini dia sudah kelas  satu SMP dan Alhamdulillah sudah menetapkan  obsesinya menjadi penulis.

Secara teori, menulis itu mudah. Prosesnya cuma gampang (3M)  membaca, melatih diri untuk tidak bosan menulis dan menulis. Namun, ternyata rumus 3 M ini  tidak dilaksanankan dengan baik oleh  kebanyakan orang. Barangkali hanya orang-orang  tertentu yang diberi hidayah SEMANGAT dari  Allah Tuahan YME yang mau "rekoso" berlatih dan berlatih.

Indonesia kata banyak  orang masih miskin penulis, tapi kaya penyanyi. Sebetulnya, ini kesempatan luar biasa bagi yang punya nyali untuk menjadi penulis hebat karena pesaingnya sedikit. Untuk menjadi penyanyi pasti pesaingnya sangat banyak.

Bagi pembaca blogku yang terhormat, ayo semangat menjadi penulis.

Posting Komentar