DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 30 Mei 2013

Fokus Pada Milik Sendiri oleh Maskatno Giri

Aku akan berusaha menghibur diri. Salah satu guruku yang hebat dalam menghibur diri dan orang lain adalah Rhenald Kasali. Selasa malam, tgl 28/5/13 melalui siaran TVRI, Rhenald Kasali menasihatkan  bahwa kita sebaiknya fokus pada kelebihan kita, bukan fokus pada kelebihan orang lain. Kelebihan di sini bisa dimaknai sebagai bakat yang kita miliki.  Kita harus mau mengembangkan bakat yang kita miliki. Heran  dan iri pada bakat  atau kelebihan  orang lain akan menjadikan diri kita sakit.

Apakah kita tidak memiliki bakat? Tidak mungkin setiap manusia pasti sudah dibekali  oleh Allah swt bakat. Bakat ibaratnya rezeki gratis yang harus dikembangkan sebagi bekal hidup. Jadi kita harus selalu mengembangkan diri kita untuk lebih maksimal  agar  semakin sukses.

Yang menjadikan kita semakin terpuruk adalah kita malas untuk mengembangkan diri. Terkadang kita merasa bahwa kita sudah tercipta tidak punya apa-apa dan  tidak memiliki kelebihan. Padahal, seharusnya kita sadar bahwa Allah pasti adil. Dia Maha Kuasa,  Dia tidak akan mengubah nasib suatu  kaum bila mereka tidak mengubahnya. 

Benar, bahwa kemalasan, keputusasaan, tidak mau kreatif adalah salah satu ciri orang yang tidak  mau mengembangkan diri. Selagi masih optimis tentang  keberadaan tangan  Tuhan, pasti setiap manusia berpeluang menjadi sukses sesuai dengan yang diimpikan.
Posting Komentar