DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 19 Mei 2013

Orang Sukses Sejati Mudah Menerima Nasihat dan Kritikan

Ternyata, tidak semua orang  mudah menerima nasihat  (kritikan),  atau lebih jauh dia tidak  juga mudah refleksi diri. Apalagi kalau  orang tersebut sudah merasa berpengalaman, tua umur dan  banyak ilmunya. Lebih parah lagi, bahwa banyak orang semakin tua namun tidak semakin baik kualitasnya, bahagia dan bermakna. Kenapa terjadi seperti itu?

Jelas, jawabannya bahwa orang yang malas berubah menuju kebaikan melalui nasihat, refleksi dan kritik, orang tersebut sulit menjadi orang  bermutu dan sukses sejati.

Berbahagialah Anda, bila anda memiliki hati mulia. Kemuliaan  Anda akan  terungkap bahwa Anda mudah sekali  berubah menjadi baik, karena  Anda  berlapang dada menerima nasihat, kritikan dan selalu intropeksi diri atau refleksi diri.

Harga diri salah satu alasan bahwa orang tidak mudah menerima masukan yang baik. Karena jawaban orang tertentu bila mendapat masukan, "aku wis berpengalaman, aku wis akeh makan garam" . Padahal  justru  orang sukses sejati  adalah orang yang memilki harga diri, karena mereka mudah menerima masukan, ilmu dan pengalaman.

Tulisan ini sebagai refleksi diri untuk penulis sendiri. Tentu kita perlu penyadaran bahwa kita idealnya semakin baik dari waktu kewaktu.

Salam sukses sejati!
Posting Komentar