DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 18 Mei 2013

Tidak Usah Kuatir Tentang Rezeki oleh Maskatno Giri

"Ini hari Sabtu pak, tetangga kita  empat hari yang lalu datang ke sini pinjam uang, dia janji akan mengembalikan hari ini. Kenyataanya bagaimana? Kasusnya saya pikir seperti  mbak A itu, akhirnya juga bablas". Itulah kalimat yang terucap oleh istriku, setelah sholat Isa'.

Dengan santai aku berusaha menanggapi. "Bu! hidup  kita sudah lumayan, walau tidak kaya.Kalau dia tidak sanggup mengembalikan utangnya ikhlaskan saja. Tenang saja. Allah Maha Kaya dan Kuasa" .

 Sebenarnya, aku heran. Aku memiliki  banyak tetangga. Kebanyakan tetanggaku itu perilakunya aneh. Ada yang seneng mendem, ada yang suka misuh-misuh, dan ada juga yang menjual istrinya. Dan yang berurusan dengan keluargaku adalah wanita yang bermanis muka dan bicara.

Di   suatu sore habis Asar."bu tolong aku dipinjami uang untuk bayaran sekolah!" itulah kalimat awal yang disampaikan ke istriku. " mbak  kan sekolahnya gratis?' " Anu bu , untuk beli buku, akan ku kembalikan di hari Sabtu dalam minggu ini, Orang itu yang dipercaya kan omongannya , aku janji bu? Begitulah kalimat yang disampaikan   tetanggaku ke istriku. Memang ternyata, sampai hari Sabtu, janji tinggallah janji.

 Lalu dengan panjang lebar aku  meneruskan bercerita bahwa Allah itu dengan sangat mudah menjadikan seseorang cepat kaya. Seperti halnya saat  ini, aku sudah berhasil menulis buku. Kalau Allah mau, sangat mudah menjadikan buku karyaku"10 Kunci Sukses Sejati" menjadi laris manis. Demikian juga Allah sangat mudah membuat seseorang bangkrut.

Aku meneruskan  ceritaku bahwa Allah akan sangat kuasa meninggikan derajad dan menjatuhkan derajad  seseorang. Dia dengan mudah mampu membuka aib yang terselubung rapat. 

Kita bisa  mencermati  di media massa. Tahukah kita siapa Ahmad Fathonah? Dulunya dia termasuk orang kaya dan pandai berkomunikasi, dan isrtinya pun cantik. AF berprofesi sebagai broker.  Sekali lagi Allah  dengan mudah membuka aib seseorang dalam hitungan detik. Aib AF diungkap oleh ALLAh, dia kini sudah bersiap  dalam penjaranya manusia, karena dia dianggap melanggar hukum.

Belum lama juga ada kasus di tetanggaku  perselingkuhan dua pasang orang tua yang sudah berkeluarga. mereka sudah dikaruniai anak yang sudah dewasa. Allah juga kuasa membuka aibnya.  Salah satu dari pasangan mesum tersebut meninggal saat selingkuh di hotel. Tentu, peristiwa ini mencoreng nama keluarga istri suami , anak-nak dan lebih jauh lagi nama kampung. Berita ini pun juga dimuat di media massa. Masyarakat kampung terkaget-kaget, mereka  tidak membayangkan peristiwa ini. Tapi aib ini sebagai bukti barang busuk mungkin untuk jangka pendek tidak tecium. Allah Maha Kuasa membuka semuanya.

Pokoknya  sudah banyak kasus. Allah  sangat mampu  meninggikan  dan menjatuhkan derajat seseorang. Maka aku senantiasa menasihati istri tidak usah pusing-pusing dengan kehilangan uang atau barang. Allah mampu menghadirkan rezeki kepada kita  dengan sangat mudah.


Posting Komentar