DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 14 Juni 2013

Dunia Motivasi Yang Tak Terbatasi oleh Maskatno Giri

Hampir setiap hari aku selalu memotivasi orang lain lewat blog pribadiku. Memang tidak ada keuntungan langsung walau hanya serupiahpun. Tapi, bahagia rasanya menjadi manusia yang ada manfaatnya. Bahagia di hati yang tidak bisa dinlai dengan harta benda.

Jenuh juga terkadang. Di suatu saat aku juga kebingungan  atau kehabisan ide untuk dibagikan. Mungkin inilah risiko menjadi  seorang motivator pemula. Aku berkeyakinan bahwa negeri ini memang membutuhkan figur motivator, penasihat sekaligus penghibur dan  juga figur teladan. Dipastikan generasi negeri ini akan hancur kalau mereka sudah kesulitan mencari seorang motivator, penasihat dan teladan.

Bentuk pekerjaan yang selalu dinanti kehadirannya dan tidak pernah menutup lowongan pekerjaan adalah seorang motivator dan penasihat.  Mereka adalah guru sejatinya guru. Guru yang seharusnya sanggup digugu dan ditiru. Mereka tokoh yang sangat penting dalam pembentukan masa depan lebih cerah.

Namun, seorang guru pun perlu motivator. Salah satu motivatornya adalah anak-anak, siswa, dan peserta didik. Mereka  adalah manusia  yang sangat membutuhkan kata kasih sayang dan perhatian tulus. Mereka harus dibesarkan hatinya diberi pencerahan pikirannya dan didoakan supaya menjadi manusia sukses di dunia dan akherat.

Peserta didik adalah bukan saja yang masih usia anak-anak. Mereka yang masih merasa mebutuhkan pemebelajaran adalah para peserta didik di dunia pembelajaran yang tak terbatas di suatu tempat.

Para orang  tua pun membutuhkan motivasi, supaya menjadi orang tua yang bermakna. Bermakna untuk kehidupan mereka sendiri juga untuk para putra putri tercinta.

Posting Komentar