DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 22 Juni 2013

Hidup Adalah Percepatan oleh Maskatno Giri

Hidup adalah percepatan. Maksudnya siapa cepat dapat, itulah kalimat yang bisa dimaknai sangat dalam. Kalau kita merasa diri kita lambat mendapat rezeki, atau mungkin  kita lambat untuk menjadi semakin bermutu. Ternyata kita perlu  evaluasi diri : apakah kita sudah memiliki percepatan  berlomba dalam kebaikan, apakah kita sudah memiliki percepatan untuk berubah lebih baik dari sebelumnya, apakah kita memiliki percepatan untuk bangkit, bangun dari kelemahan diri, apakah kita cepat menyadari  bahwa kita memang memiliki kekurangan  dan mau berubah lebih baik dan mau belajar menjadi  lebih baik, apakah kita memiliki percepatan dalam intropeksi diri dari pada melihat kekurangan orang lain. Mari kita jawab sejujurnya.

Jujur aja bahwa akupun ternyata memiliki percepatan rendah dalam berubah. Maka aku sudah legowo atau ikhlas bahwa generasi  di bawahku lebih hebat. Ternyata mereka memiliki percepatan luar biasa. Muda tapi sudah luar biasa. Aku pun bisa belajar  dari kelebihan mereka. Beberapa kelebihan mereka adalah bangun pagi lebih cepat, cepat berubah untuk belajar, cepat tanggap menhadapi tantangan, cepat koreksi diri dari pada koreksi  kelemahan orang lain.

Lebih baik lambat berubah dari pada tidak mau berubah sama sekali. Itulah kalimat untuk menghibur diri. Kini tak ada lagi  kita menunda-nunda waktu Aku harus berusaha meningkatkan percepatan. CEPAT BERUBAH MENJADI LEBIH BAIK ADALAH PENGUNDANG RIZKI  LUAR BIASA DI MASA DATANG. 
Posting Komentar