DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 24 Juni 2013

Modal Biasa Saja Bisa Sukses

Baru  saja aku mendapat inspirasi dan motivasi untuk meraih sukses mulia, karena aku tadi membaca-baca buku gratis di toko buku Gramedia. Buku kumpulan kisah berhikmah dan buku motivasi adalah buku pilihan utamaku.

Kutemukan buku kisah berhikmah dan kubaca. Alkisah, ada seorang sukses karena kecerdasannya yang pas-pasan. Menurut pengakuannya, dia semasa sekolah belum pernah mendapat nilai seratus. Walau dia bermasa lalu biasa-biasa saja, nyatanya sekarang  bisa sukses mulia luar biasa. Kenapa bisa ya?

Ternyata dia memiliki  motivasi hidup bahwa "Pokoknya bertindak tidak takut salah". Dia menambahkan "Salah itu menurutku biasa, dalam mengerjakan soal ulangan di masa sekolah aku pun sudah terbiasa salah banyak. Maka aku terbiasa mendapat nilai  di bawah seratus". Kehidupan  masa lalu menginspirasi  kehidupan berikutnya. Dia menjalani hidup tanpa beban, kalau sekarang sering salah dalam berbagi bidang itu sangat biasa.  Itulah bagian dari komennya tentang masa lalunya yang tidak terbiasa berprestasi tinggi secara akademik. Menurutnya untuk meraih sukses, seseorang tidak harus biasa mendapat nilai sempurna.

Posting Komentar