DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 15 Juni 2013

Tak Bisa Lepas Dari Rekaman oleh Maskatno Giri

Setelah kucek ulang namaku di internet baik FB, blog, kompasiana, yahaoomail, gmail, youtube. NUPTK, eKTP dll ternyata namaku terekam dan ada linknya. Jadi kesimpulannya  internet  didesain secara canggih. Kita mestinya yakin bahwa Allah itu lebih canggih dari internet bahkan dari apapun juga.

Ciptaan manusia saja bisa  canggih sekali. Trilyunan data bisa terekam dengan mudah melalui hardisk computer dan lebih canggih lagi direkam melalui data di jaringan internet. Jadi tidak perlu ragu bahwa apapun yang kita lakukan tidak akan terlepas dari rekaman yang dikendalikan oleh Allah swt.

Di akherat kelak, kita tidak bisa mengelak dari  tanggung jawab atas  segala perbuatan yang kita lakukan. Tubuh kita ibarat hard disc yang sangat canggih yang bisa menyimpan data dari kita lahir sampai meninggal dunia. Mudah sekali apa yang telah kita lakukan datanya  diputar ulang.

Di internet apapun bisa diputar ulang walau usianya ratusan tahunsilam. Demikian juga apa yang telah kita down load-upload di internet baik dari FB, blog, website, youtube tercatat dengan lengkap di hystory ataupun di recycle bin.

Orang yang perbuatannya sering "pentalitan atau pethakilan" tak akan terlepas dari rekaman. Akhirnya kita tidak perlu ragu akan hari pembalasan di akherat kelak. Bagi yang menabung kebaikan akan mendapatkan kebaikan pula. Sebaliknya bagi yang sering berbuat nista, mereka akan tahu rasanya dipermalukan dan disiksa.Allahu a'lamu bisahwab.

Posting Komentar