DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 26 Juli 2013

Tangguh Ternyata Penting LHO

Tangguh adalah salah satu kunci sukses. Berdasar kisah nyata ketangguhan seseorang  akan mempengaruhi kelancaran dalam meraih sukses. Kenapa ya?

Tentu, logika sederhana akan mengatakan bahwa ketangguhan identik dengan kekuatan dahsyat. Kekuatan mental adalah kekuatan dahsyat, bahkan lebih dahsyat dibanding kekuatan pisik. Kekuatan ini justru termasuk modal luar biasa dalam  meraih sukses. Banyak kasus orang yang hidup tanpa bermodal harta ditambah lagi dengan tubuh lemah dan cacat ternyata mereka bisa sukses,  ini terjadi gara-gara mereka  memiliki mental tangguh  atau  daya juang.

Karena ketangguhan seseorang, dia tidak mudah kena goda, sungguh-sungguh dan pantang menyerah. Lain halnya orang yang lemah mentalnya, mereka mudah terperosok  lemah tak berdaya. Lebih jaul  lagi karena  kurang tangguh dalam menghadapi cobaan maksiat, mereka mudah terlena dan mudah hancur masa depannya.

Salah satu media atau tuntunan dari Allah swt dalam membelajarkan hambanya menjadi hamba yang tangguh adalah  melalui ibadah puasa. Puasa adalah salah satu wujud ibadah untuk membentuk mental tangguh. Orang yang sadar karena  keimananya kepada Allah swt, mereka tanpa makan dan minum di siang hari  walau dia sangat butuh. memang  tak ada orang yang melihatnya, namun karena keimanannya  orang tersebut tetap tangguh walau dalam  kelemahan.
Posting Komentar