DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 08 Juli 2013

Tobat Di Bulan Penuh Berkat

Malam ini, aku mengawali sholat tarawih dan akan dilanjutkan makan sahur besuk pagi. Bahagia di hati, karena aku masih diberi kesempatan menemui bulan ramadaln tahun ini.  Hampir semua warga masyarakat di kampungku yang muslim berbondong-bondong menuju Masjid Attaqwa Lawu Telukan. Masjid ini adalah masjid  terbesar di kampungku. Maklum hari pertama, jumlah jamaahnya memang luar biasa. masjid besar ini sudah tidak mampu menampung  para jamaah yng berjumlah  ratusan. Para jamaa'ah sampai di jalan dan halaman.

Bulan ini memang bulan penuh berkah  dan ternyata terbukti. Banyak orang betobat. Semoga tobatnya, memang taubatan nasuha.  Bulan ini adalah bulan  ususm/ musim Taqwa itulah berkah kedua. Biasanya di bulana-bulan sebelumnya banyak orang mabuk di kampungku. Kayaknya  mereka bertobat walau sesaaat di bulan ini. Semoga mereka tidak kumat.

"Ndonya  iku mampir ngombe" Itulah kalimat yang sering kita dengar, walau pendengarnya juga para pemabuk. Ngombe kadang diartikan dengan ngombe /  minum ciu.


Posting Komentar