DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 12 Agustus 2013

Family , Quality dan Charity Pilar Sukses Sejati oleh Maskatno Giri

Family and Quality dua kata yang menjadikan orang  Amerika  menjadi sukses atau terkaya di negaranya. Inilah yang menjadikan aku semakin  yakin dan mantap, aku harus berusaha menjadikan keluarga menjadi sumber kekuatan luar biasa. Kini keluargaku ada seorang ibuku kandung yang sudah renta (mendekati 90 th), istri shalihah insya Allah, dan tiga anak yang sahlih dan shalihah Insya  Allah. Mereka orang-orang luar biasa. Semoga menjadikan kami lebih berenergi untuk meraih sukses sejati.

Seperti kata Ippho bahwa keluarga adalah pilar utama dalam banyak hal. Bila keluarga kita hancur: hubungan kita sama ortu dan istri buruk, sulit sekali kita menjadi sukses. Berbakti kepada ibu dan mendidik istri menjadi  shalihah adalah  awal keluarbiasaan muncul. Idealnya lagi kesuksesan kita menjadikan lebih melambung, jika kesuksesan tersebut  ditambah Quality. Hidup semakin sukses berkelanjutan denga kualitas hidup yang selalu diupgrade.

Namun, menurutku Family dan Quality masih  perlu ditambah lagi yaitu Charity. Charity adalah amal kebaikan. Kebaikan kita perlu ditingkatkan, ini mencakup hubungan kita dengan Allah (habluminAllah) dan  hubungan baik kita kepada sesama manusia (habluminassi). Derma  atau amal kita akan mendekatkan tidak hanya kepada Allah tapi  mendekatkan emosi kita  kepada  manusia.  Family, Quality dan Charity adalah modal meraih sukses sejati.

Perlu kita evaluasi diri, barangkali  kalau kita sering dirundung masalah yang tak putus-putus, lalu kebahagian sulit kita dapat. Sekali lagi mari kita berkaca: apakah kita sudah bagus dalam  pengelolaan keluarga/ family, apakah kita menjaga kualitas diri sebagai manusia yang beragama, apakah kita sudah maksimal dalam beramal kebaikan . Allahu a'lamu bishawab


Posting Komentar