DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 04 Agustus 2013

Sehat Tanpa Obat

Sehat tanpa obat. Itulah kalimat inti yang disampaikan juru kultum di masjid At Taqwa Lawu Telukan di ba'da shubuh ini.  Si Ustadz menyampaikan bahwa  di antarea orang yang bahagia adalah orang yang sehat.

Beliau menambahkan bahwa Rasulullah saw adalah teladan luar biasa. Beliau dijaga oleh Allah dari dosa. Juga beliau diciptakan oleh Allah sebagai teladan. Masalah kesehatan, beliau teladan dalam penjagaan kesehatan. Menurut sirah nabi saw sebagaimana disampaikan oleh pak Ustadz, beliau nabi Muhammad saw tidak pernah sakit. Apa resepnya?

Resep penjagaan kesehatan ruhani adalah faktor penting. Nabi saw: Sosok manusia yang bukan pemarah, sosok yang tak punya kotor hati (iri, dengki,sombong dll), sosok yang menjaga pola makan ( seperti dalam sabdanya bahwa lambungnya sepertigauntuk air, seperttiga udara dan sepertiga untuk makanan), sosok yang menjaga kbersihan dll.

Kita akhirnya perlu intropeksi. Kita mungkin sering sakit. Apakah kita sering kekenyanngan  bin rakus? Apakah kita menjaga kebersihan badan dan hati? 

Kalai kita sering memelihara sifat-sifat yang jauh dari sifat nabi, ya kita tinggal menunggu sakit hati dan sakit pisik. Karena kita pantas disebut sebagai manusia nekat tanpa tuntunan yang tepat.Allahu a'lamu bishawab.
Posting Komentar