DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 07 November 2013

Meraih Kembali Energi Masa Lalu (sebuah penggalan calon Novel biografi)

;
Inilah  fotoku lebih dari  lima belas tahun yang lalu.

(blogku adalah diaryku) 
Aku dilahirkan dari pasangan suami istri yang tak berpendidikan (tanpa mengenyam pendidikan SD). Tepatnya di dukuh Gayam, kelurahan Menerejo, kecamatan Baturetno. Kini tempat kelahiranku sudah berupa  genangan air waduk Gajah Mungkur  Wonogiri.

Hidup dalam kemiskinan, sudah terbiasa bagiku. Salah satu penyebabnya adalah keluarga yang beranak banyak. Sudah miskinn, anaknya banyak. Lengkap sudah. Aku anak terakhir dari tujuh bersaudara. Saat aku lahir usia ibuku sekitar mendekati lima puluh tahun. Aku lahir dalam kondisi kurang gizi. Tubuhku kurus dan kecil. Aku bersekolah di SDN2 Menerejo, sekitar 10 km dari kec. Baturetno. Setelah  lulus dari SD aku di antara  tiga siswa   teman sekelas yang bersekolah di SMP terfavorit di kec Baturetno, tepatnya di SMPN1 Baturetno.

Setelah dari SMP, aku berniat langsung ke SMA. Namun, apa daya tidak ada biaya aku harus berhenti tidak sekolah..
...................................


Aku tak akan pernah  lupa dengan masa laluku, lebih dari   sepuluh tahun: SMA kelas 1 sampai S1  bergelut di dunia perkoranan alias tukang koran. Aku memang harus berjuang bersekolah sambil mencari nafkah.  Terkadang juga aku  mencari pekerjaan lain seperti menjadi petugas cleaning service. Aku harus memenuhi kebutuhan  diri sendiri  baik biaya SPP serta kebutuhan sekolah.  

Aku bukan superman yang sangat kuat. Aku juga  bukan Einstein yang jenius. Tapi, aku orang Nekat Man. Aku  tidak kuat tapi dikuat-kuatkan.  Jujur  kala itu aku sering  meneteskan air mata. Ini bukti bahwa aku memang bukan orang yang kuat fisik dan mental. Pokoknya  nekat saja. dan dinekat-nekatkan.

Tekatku  harus menjadi orang yang berguna. Maksudku bahwa aku ingin panen kesuksesan di masa depan. Aku tak ingin sebagai petani dan buruh seperti ortuku di Baturetno Wonogiri. Hari berganti hari , bulan berganti bulan dan tahun berganti tahun.  Petualanganku di kota Solo berbuah juga. Aku menjadi sarjana. aaaaa .........

 .BERLANJUT

TULISAN INI INSYA ALLAH  MENJADI CERITA atau SEMACAM NOVEL BIOGRAFI. Dengan  model tulisan modal nekat. Semoga ada yang mau membaca kisahku. D
Posting Komentar