DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 24 Desember 2013

Refleksi

Tidak sampai seminggu, tahun 2013 akan berlalu. Ini berarti umur kita setahun akan lebih tua.

Banyak pembelajaran hidup yang luar biasa selama setahun berlalu. Pemberitaan di berbagai media yang setiap hari bisa menjadi sumber inspirasi, motivasi, dan pengalaman hidup yang luar biasa. Kita sudah biasa disuguhi berbagai berita yang isinya: mengerikan, menyenangkan,  memprihatinkan dll. Yang jelas, kita sebagai manusia waras tinggal mengambil pelajaran dan hikmah dari segi mana saja bisa.

Yang menarik perhatiaan bagi berbagai media adalah tertangkapnya oleh  KPK  para tokoh/  pejabat di negeri ini.  Akhirnya mereka  harus mendekam di penjara. "Aduuuuh, aku  bisa membayangkan , betapa remuk diri ini dan atau betapa susah bila  petaka tersebut menimpa diri saya sendiri  atau anggota keluargaku. Aku tentu malu. Semua orang pun bisa juga  terperangkap jebakan korupsi, termasuk aku sendiri, Karena syetan memang lihai menggoda manusia".

Barangkali kisah  memilkukan  dan memalukan karena  korupsi  tak akan mudah  terhapus di benak kita sampai kapanpun. Tindakan korupsi adalah aib luar biasa untuk keluarga. Semoga kita semua terpelihara dari godaan dan  aib ini. 

Kerusakan moral dan mental semakin meraja lela. Kita mestinya berdoa  jangan sampai kita terpengaruh atau kena virus yang merusak negeri ini berupa virus korupsi.

"Lha wong  sedelo maneh  wis arep pensiun, kok yo nekat korupsi?' Ya kita tinggal menanti bagaimana kisah nya lagi.


Posting Komentar