DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 11 Februari 2014

"The Secret of Happiness" (Rahasia Hidup Bahagia) Terinspirasi dari "Chicken Soup for the Teenage Soul"

Baru  saja aku membaca buku  "Chicken Soup for the Teenage Soul" versi bahasa Inggris. Buku ini sebetulnya untuk kalangan remaja. Walau aku sudah tua aku sangat suka membacanya, sekaligus aku ingin memperbaiki  penguasaan  kosa kataku yang sudah banyak menurun.

Salah satu  judul tulisan memuat "The Secret of Happiness". Judul ini memuat cerita fiksi. Yang kuceritakan di sini bukan sebuah terjemahan tapi buah  inspirasi dan motivasi dari membaca  pembelajaran hidup  melalui sebuah buku.

Alkisah ada  seorang gadis kecil yang  miskin  sejak bayi  ditinggal oleh   kedua ortunya. Hidupnya terasa kesepian, jarang orang lain yang peduli dengan penderitaanya.

Suatu hari,  si gadis miskin ingin menghibur diri di hutan. Dalam perjalanan, dia  menemukan seekor kupu-kupu kecil yang malang tersangkut di duri pohon. "Aduuh  kasihan kamu? Kamu pasti saki!t. Ayo aku bantu, supaya kamu bisa terbang leluasa  dan bahagia, dan jangan seperti aku yang hidup dalam kesendirian!".

EEeeh setelah  kupu-kupu kecil terlepas dari duri, dia berubah menjadi sosok peri yang cantik.

"Aduuh gadis cantik yang baik hati. Kamu berjiwa mulia. Maka mintalah apa yang kau mau, pasti akan kubantu dan akan menjadi kenyataan". Kata si peri

Gadis kecil terkesima dengan kecantikan peri, lalu spontan menjawab. "Terima kasih! Aku tidak minta apa-apa. Aku cuma ingin bahagia, saat ini aku hidup dalam kesendirian dan nestapa"

Peri cantik menjawab, "It's very easy! itu permintaan keciiiiiil!,  dan aku berjanji akan membantumu untuk menjadi manusia yang bahagia selamanya. Ayo mendekat  kesini aku bisikkan  suatu mantera dan hapalkan -SING PENTING URIP, TERUS  NEKAT SAJA DADI WONG SING PIGUNO -. Juga kamu jangan lupa bahwa kamu harus rajin berdoa".

Mengangguk tanda setuju. Mulai saat itu, si gadis miskin termotivasi dan menghapalkan manteranya dan juga rajin berdoa. Dia  sudah bertekat menjadi orang yang ada gunanya untuk orang banyak.

"EEEh sudah ada efeknya langsung.  Baru mengangguk sekali saja sudah ada efek bahagia. Padahal belum dipraktikkan.  Wah itu namannya peri yang jjooos, nasihatnya mujarab"

Mulai saat itu  si gadis malang berubah menjadi periang, tak ada waktu untuk  sia-sia. Tekatnya membara menjadi manusia berguna.

Posting Komentar