DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 09 Juni 2014

Pokoknya Menulis Untuk Memotivasi

Sudah malam. Sesaat lagi sudah puku 22.00. Lagi-lagi, sebetulnya aku ingin segera tidur. Supaya aku bisa fresh bangun pagi sebelum shubuh dan bisa membangunkan anak sulungku supaya sholat malam dan belajar.

Baru saja menonton debat capres. Menurutku tak ada yang menarik. Biasa saja. Kalau soal  omongan, orang Indonesia  sudah jago ngomong. Namun kenyataanya Indonesia belum bisa maju kalau hanya modal omongan.

Daripada mikir capres Indonesia 2014,  aku memutuskan aku menulis untuk memotivasi dan  mengembangkan diri. Syukur bisa membantu orang lain. 

Kuniatkan menulis sebagai pelatihan kreativitas, kesabaran dan perenungan. Benar,  kita memang harus banyak belajar dan merenung.  Ilmu kita masih sedikit, padahal permasalahan hidup begitu komplek. Kalau hanya sebatas kita memikirkan kehidupan diri sendiri tentu lebih sederhana. Kita memang tidak seharusnya egois. Kita perlu membantu orang lain yang bermasalah.

Sependek aku ketahui, dari masalah saudaraku, tetanggaku, dan para siswaku, mereka banyak yang bermasalah dalam motivasi hidup. Masalah motivasi hidup di sini berkaitan juga dengan masalah ekonomi, pendidikan dan motivasi peningkatan kualitas spiritualita dll..

Mengenai   masalah motivasi pendidikan yang aku ketahui salah satunya ditunjukkan oleh para siswaku bahwa di antara mereka masih bingung  juga untuk apa belajar dan belum maksimal dalam menggunakan waktu dalam belajar. Mereka belum sadar tentang pentingnya ilmu.

Kalau di lingkungan saudara dan tetanggaku banyak diantaranya hidup susah karena ekonomi sulit. Memang cari uang susah. Kalau mendapat uang sering tidak bisa mencukupi, karena  harga barang-barang tidak murah lagi.

Demikian juga motivasi untuk kemaslhatan jangka panjang. maksudnya banyak di antara kita kurang merasa diawsai Tuhan. Karena merasa kurang diawasi Tuhan, banyak di antara kita mudah saja melakukan hal-hal yang dekat dengan kemaksiatan.. Juga   banyak di antara kita  yang belum sadar bahwa kita hidup  akan dimintai tanggung jawab sama yang di atas setelah kita meninggalkan dunia ini. 

Sekali lagi, ternyata  motivasi hidup untuk menuju  lebih baik itu  sangat penting. Maka melalui tulisan ini setidak-tidaknya memotivasi diri sendiri untuk menjalani hiudp dengan modal semangat  menjadi lebih baik.

Posting Komentar