DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 29 Juli 2014

Kini Mereka Telah Berubah

Beberapa hari pasca lebaran full untuk silaturahmi. Menyenangkan sekali.  Dalam kunjungan tempat saudara. Tak terencana bisa bertemu dengan  beberapa sobat lama. Puluhan tahun kami tidak bertemu.

Bervariasi perubahan nampak di fisik juga perilaku  dari para sobatku.  Ada di antaranya, dia yang dulu gagah perkasa. Setelah lebih dari lima belas tahun kami tidak saling berpas-pasan. Eeeeh tahu-tahu dia terlihat lemah sekali. Penyakit  gula telah merusak tubuhnya.

Ada juga di antara sobatku  tahu-tahu dia telah berubah menjadi orang yang  alim.  Ya, siang tadi aku bertemu dengan salah satu sobatku yang alim dan sukses dalam  berbisnis. Sebut saja mas X. Dia dulu alumni UNDIP. Ayahnya seorang marinir. Pendidikan agama di keluarganya tergolong minim. Namun, mas X mendapat pencerahan agama saat kuliah.

Setelah lulus, banyak perubahan pada diri mas X. Dia semakin rajin beribadah dan belajar agama. Mas X sebenarnya bagus secara akademik, dan pernah juga menjadi dosen di salah satu PT suasta. Namun, mas x tertarik di dunia usaha. Alhamdulillah, dia tergolong pemuda yang sukses di kampungnya. kini dia telah memiliki banyak karyawan

Selamat dan sukses pada mas X. Semoga   dia menjadi motivator bagi pemuda-pemuda dikampungnya. karena banyak di antara sobatnya makin tua tidak semakin baik. banyak di antaranya suka  'mendem alias ngombe miras'. Mungkin alasannya , NDONYA MAMPIR NGOMBE.
Posting Komentar