DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Minggu, 27 Juli 2014

Tiga Kebahagiaan Menyambut Idul Fitri

Alhamdulillah  Insya Allah besuk pagi kita akan menemui hari yang luar biasa  dan penuh makna. Idul  fitri yang dinanti nanti. 

Idul Fitri  makna leksikalnya kembali makan. Walau ada yang mengartikan idul fitri bermakna kembali suci, mungkin saja dimaknai dengan perpekstif lain.

Yang jelas aku sekeluarga bahagia sekali dalam menyambut idul fitri ini. Dan aku pikir banyak jutaan orang merasakan bahagia.

Kebahagiaan yang pertama, alhamdulillah kita masih diberi umur panjang dan kekuatan. kita bisa melaksanakan puasa sebulan penuh tanpa putus/ batal walau kita tidak diawasi oleh manusia. Kita seyakin-yakinnya bahwa kita dididik oleh Allah menjadi pribadi jujur dan bertanggung jawab.

Kebahagiaan yang kedua, alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk peduli dengan sesama. Puasa mendidik kita untuk peduli dengan orang yang lemah. Janji Allah bahwa pahala akan dilipatgandakan bagi yang mau peduli teristimewa di bulan suci ini . Alhamdulillah,  banyak di antara kita yang sudah dikaruniai peningkatan kondisi ekonomi, memang seharusnya  kita peduli dengan sesama.

Kebahagiaan yang ketiga, kita dijajikan oleh  Allah pengampunan dosa. Kita bukan manusia sempurna. banyak dosa dan keslahan yang kita perbuat baik terhadap  Allah swt maupun kepada sesama manusia. Maka puasa yang dilakukan dengan penuh tanggung jawab akan  berpengaruh bahwa setelah ramadlan kita akan kembali  suci, karena dosa-dosa kita telah terampuni. Allahu Akbar.


Posting Komentar