DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Senin, 23 Februari 2015

Bersyukur Karena Tidak Menganggur

Aku termasuk orang yang suka beraktivas: menulis, bloging,  mengajar, berkebun, dll.  Pokoknya aku tidak suka duduk termenung tanpa aktivitas. Hasil dari aktivitasku, aku mampu menulis ratusan artikel walau belum berkualitas, aku juga mampu  menanam berbagai macam jenis buah. Untuk investasi, pasti aku  juga  menjaganya, bahkan kebun dan depan rumahku hampir tak ada satu rumputpun tumbuh. Bukan untuk sombong-sombongan lho!.

Namun, seharian tadi aku banyak menghabiskan waktu di ruang tidur karena baru sakit "boyok", kaki kanan "abuh"  efek dari terjatuh. Ternyata banyak istirahat atau nganggur tidak enak.

Maknanya: betapa kita harus bersyukur karena kita diberi  nikmat sehat, panjang usia dan memiliki keluarga, saudara dan  sahabat yang baik-baik. Apalagi  jika kita  memiliki pekerjaan, banyak kegiatan atau kesibukan positif, pasti kita harus bersyukur. Menurutku tidak enak menganngur. Namun bagi manusia pemalas menganngur laksana  hidup di syurga. 

Yang terakhir, tidak perlu untuk banyak mengeluh. Menikmati kesibukan adalah suatu kebahagiaan. Salam sukses sejati!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berlatih kreatif melaui pembuatan komentar