DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 06 Februari 2015

Menghibur Diri

Insya Allah bukan karena malas, tapi tak ada waktu untuk memotivasi diri melalui tulisan. Mungkin ini caraku untuk memaklumi  dan menghibur diri.

Menempuh perjalanan jauh untuk menunaikan kuwajiban (baca:bekerja). Sekitar 100 km bro, aku  naik sepeda motor dari Telukan ke SMA 1 Girimarto. Berangkat  pagi buta,  kadang jam 5 lebih sedikit (karena ngenol). Pulang sampai rumah habis  waktu Asar. Ini semua kujalanai dengan senyuman. Aku menghibur diri dengan menikmati pemandangan indah dalam perjalanan. Juga saat-saat para siswaku memperlakukanku dengan keramahtamahan. "Assalamu 'laikum pak!, Good morning sir!  I miss you sir!" Itulah kalimat-kalimat yang sudah familiar di telingaku, saat  aku melewati kerumunan di antara siwwa -siswi. Rasanya inin memang menghiburku. Serasa aku seperti selebritis yang disambut para fansnya.
 
Walau sebetulnya aku terkadang merasa  lelah fisik juga sih! Tapi setidaknya aku mendapat banyak kebahagiaan.  Kekuatan niat kesyukuran,  dan niat  ibadah berimbas pada kebahagiaan, akhirnya kelelahan fisik bukan halangan  untuk tetap semangat bekerja  berkarya. Tentu, semampu ukuranku.

Di sela-sela kesibukan, sebenarnya aku senang menulis untuk memotivasi diri. Sayangnya waktuku untuk bersantai di depan laptop sangat terbatas. Habis sholat Maghrib saja sudah ngantuk.  Tapi saat aku menulis ini sudah hampir jam sepuluh malam, aku  tidak ngantuk, karena habis sholat maghrib sampai sekitar dua jam aku sudah tertidur pulas.

Sebenarnya aku  mau tidur lagi, lalu bisa bangun sebelum shubuh.Tapi kini belum ngantuk juga. Makanya menulis catatan harian di blog pribadi, Insya Allah waktuku lebih efektif.

Niat kesyukuran jelas memberikan kekuatan. Aku sendiri bisa merasakan, andaikana aku tidak mampu memotivasi diri, pasti aku akan merasakan ketidaknyamanan  dalam bekerja. Dampaknya mungkin aku sering mengeluh, lelah jiwa -pikiran dan bisa-bisa sakit-sakitan. Alhamdulillah Allah memeberikan  kekuatan dan kebahagiaan dalam bekerja.

Kesyukuran- kebahagiaan jelas memberikan tambahan energi untuk manusia semakin bermakna. Jelas juga kesyukuran penambah stamina. Allahu a'lamu bishawab.

Posting Komentar