DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 28 Februari 2015

Semuanya Berhikmah Atas Musibah (2)


Malam tadi, aku mendapat motivasi dan hiburan dari sobat lama (teman SMA)-Ahmad Fikri Alghazali. Namanya keren sekeren orangnya.

Ahmad mengingatkanku, dan menghiburku bahwa sakitku belum seberapa dibanding sakit yang pernah dia rasakan. Karena pada tahun 1996 Ahmad mengalami kecelakaan: dia naik motor bersama temannya menabrak mobil dengan kecepatan tinggi. Dia menghabiskan waktunya di RS lebih dari 3 bulan. Kakinya patah sampai menembus tubuhnya, saking  keras tabrakannya. Sampai kini pun,  kaki mas Ahmad   sedikit  bermasalah.

Seperti yang kutulis sebelumnya: betapa banyak hikmah yang kita bisa petik dari suatu musibah. Dan salah satunya betapa pentingnya arti persahabatan, silaturahmi dan doa yang akan memberikan kekuatan.

Sebelum kedatangan mas Ahmad, ada  ratusan orang mendokan dan menengokku. Antara lain rombongan warga RT  bersama para istrinya, rombongan jama'ah Masjid At Taqwa, Kelompok kajian pengurus ta'mir Masjid, ibu-ibu pengurus dan peserta pengajian dan teman istriku, para saudara dari keluargaku dan para saudara dari keluarga istri, oh ya juga perwakilan teman2satu kantor dll.

Akhirnya, aku merenung: kebaikanku belum seberapa dan masih jauh dari kata maksimal. Namun aku telah dibukakan mataku untuk melihat betapa orang-orang yang lugu, orang-orang pinggiran, para ekonomi lemah telah menunjukkan ketulusan untuk  berbuat kebaikan. Banyak di antanya memberi uang santunan lewat istriku. Padahal mereka sudah kuberitahu kalau biaya operasi total gratis (ASKES_BPJS). Kami sudah berusaha mengembalikan amplop dan isinya, namun ada yang nekat dipaksa-paksakan dan ditaruh di  bawah karpet.   Insya Allah kami akan  menyedekahkan kembali bagi yang lebih membutuhkan. Ini juga memotivasi keluarga kami untuk rajin bersedekah.  Para orang lemah saja memberi contoh dalam  bersilaturahmi, bersedekah dan mendoakan orang sakit. Aku jadi malu sendiri, bahwa aku seharusnya  lebih maksimal dalam kebaikan dan lebih mampu menjadi penghibur dan motivator untuk mereka.




Posting Komentar