DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Jumat, 20 Maret 2015

Pastikan! Ke Surga Murah Ke Neraka Mahal

Teringat Mas Jamil  Azzaini saat memberikan motivasi:
".... Bayar tiket mahal untuk mendapatkan sesuatu yang nikmat dan membahagiakan itu sangat wajar. Sungguh rugi bila sesuatu yang berbiaya mahal namun akhirnya hanya untuk disiksa di kehidupan nanti. Itu adalah kebodohan yang paling bodoh di muka bumi".

Aku sangat setuju apa yang disampaikan Mas Jamil. Banyak orang harus membayar mahal untuk mabok dengan minuman keras, dan  berbagi jenis narkotika. Padahal itu jelas jalan kemaksiatan, kerusakan, dan kerugiaan yang nyata. Jalan tersebut diyakini bagi kita orang yang beriman sebagai jalan ke neraka.

Ada  cerita kemaksiatan lagi, untuk selingkuh saja  para lelaki kaya rela mengeluarkan  puluhan juta rupiah dengan impor wanita penghibur. Menurut pemberitaan media wanita  penghibur paling mahal  dari negara Uzbekistan. wow!

Sedangkan untuk meraih syurga sebenarnya sangat murah bahkan bisa tanpa biaya. Di  suatu kesempatan Ustadzku menyampaikan: 
 Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Jaminlah bagiku enam hal, niscaya aku jamin surga bagi kalian; jujurlah dalam berbicara, tepatilah apabila berjanji, tunaikanlah amanah yang diberikan kepadamu, jagalah kemaluanmu, tahanlah pandanganmu, dan tahanlah tanganmu (dari berbuat dosa) (HR Ahmad, Al Baihaqi, Al Hakim, Ibnu Hibban )

 Dalam hadist lain, ada seorang Arab Badui berkata, “Wahai Rasulullâh ! Tunjukkanlah aku amalan yang jika aku kerjakan maka aku akan masuk surga.” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab:
“Engkau beribadah kepada Allah Azza wa Jalla dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu, mengerjakan shalat fardhu, membayar zakat yang wajib, dan berpuasa Ramadhan.” (HR Bukhari)a

Akhirnya, kita sebagai manusia normal bisa berpikir , dan  bisa menentukan pilihan di antara dua:  syurga atau neraka. Salam sukses sejati!
Posting Komentar