DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Sabtu, 18 April 2015

Berlian-berlian di Sekolah Pinggiran: SMAN 1 Girimarto, Wonogiri

VoW (Voice of Wonogiri).Hari ini Sabtu 18/04/2015, para siswa dari kelas  XI ICT SMAN 1 Girimarto diuji kompetensinya dalam bidang penguasaan ICT oleh tim penguji PUSKOM UNS.

Sudah menjadi agenda tahunan, bahwa kelas XI program plus ICT SMAN 1 Girimarto bekerja sama dengan PUSKOM UNS dalam bidang   pelatihan ICT dan berlanjut UJI KOMPETENSI di kampus UNS Kentingan.
Seperti diharapkan oleh para stake holder  SMAN 1 Girimarto yang dikepalai oleh Sentot, S. Pd, M.Pd bahwa  walau sekolah pinggiran  semoga  mampu menghasilkan para generasi berlian. Ditambah lagi seperti motto SMAN 1 Girimarto: tebal dalam iman, luhur budi pekerti dan maju dalam prestasi

Menjadi generasi berlian  dengan prestasi unggul belum cukup dijadikan modal sukses di dunia dan di akherat. Maka  selama ini  para siswa SMAN 1 Girimarto juga digembleng mental dan spiritulanya melalui berbagai kegiatan AMT, Spiritual Building, dan pembinaan lain seperti POSYANDU Remaja. Itulah kegiatan yang sudah dijalankan melalui kepeloporan wakasek kesiswaan bp Syamsu Ahmad Nur SE, M.Pd.

Kerja sama dengan UNS dalam bidang ICT, dengan Magistra Utama dalam bidang keterampilan kewirausahaan,   dan POSYANDU remaja bersama PUSKESMAS adalah sebagaian bentuk karya inovatif oleh para guru SMAN 1 Girimarto yang enerjetik. Program-program unggulan  tersebut sudah diterapkan selama lebih dari  dua tahun terakhir ini.
Melalui karya inovatif dan kreatif  dalam mengelola siswa ternyata tidak sia-sia. Para siswa ternyata semakin berprestasi. Terbukti para orang tua di sekitar SMAN 1 Girimarto sudah semakin sadar memahami arti  penting pendidikan dan rela menyekolahkan para putranya di SMA yang asri berlokasi di atas bukit Maron. (Mas Kat)

Posting Komentar