DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Selasa, 21 Juli 2015

Bukan Tentang Saya, Tapi Soal Kita

Beberapa waktu lalu Mas Jamil menulis tentang  kemenangan SUPERTEAM  dibanding SUPERMAN. Maksud mas Jamil memotivasi kita bahwa hidup adalah kerja sama. Hidup adalah bergandengan tangan. Lebih jauh lagi  hidup sukses sejati adalah menghilangkan ego pribadi.

Di dalam Al Qur'an ada nama surat An Naml yang bermakna semut. Sebenarnya kita bisa banyak belajar dari koloni semut,  mereka aktif bekerja sama. Sehingga barang yang besar dan berat bisa terangkat karena  gotong royong atau kerja sama. 

Kalau dipikir lebih jauh, kalau kita bisa sukses bersama-sama, kenapa harus sukses sendiri. Bagi manusia normal tentu bisa menyimpulkan: kira-kira nyaman yang mana antara sukses sendirian dibanding sukses bersama-sama?... Kalau hanya mengejar sukses pribadi, dan yang lain sengsara inilah namanya egoistik

Di akhir tulisan motivasi mas Jamil menekankan: buat apa bangga jadi Superman. Padahal untuk jangka  panjang  SUPERMAN bisa dikalahkan oleh SUPERTEAM.

Sebetulnya banyak hikmah hidup kerja sama dalam SUPERTEAM. Dalam team kita dilatih untuk menjaga kesabaran , toleransi, berbagi dan mendidik diri dari sifat kesombongan, dan kerakusan. SALAM SUKSES SEJATI.
Posting Komentar