DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Kamis, 09 Juli 2015

Pembelajaran Ketentraman dan Kebahagiaan

Tidak bahagia? Tidak apa-apa, bila tidak terus menerus.  Namun bila kita sering tidak bahagia bisa berbahaya.  Tidak bahagia akan mengundang berbagai penyakit dan pasti  menjauhkan rezeki. Lalu kenapa kita sering tidak bahagia, lebih jauh lagi tidak tentram dalam hidup?

Tidak bahagia?. Setidaknya ada 5M  hal  negatif  yang dilakukan kita sebagai manusia:

1. Menjauhkan diri dari “ALLAH SWT”
Kehidupanmu bukan sekedar mencari kesuksesan saja bro, tapi kehidupanmu itu sebenarnya ada yang memiliki, yaitu “ALLAH SWT”, semakin kamu jauh dari DIA semakin menderita juga hidupmu. Kamu akan sulit menjalani semua realita kehidupanmu ini. Masalah kamu akan datang terus tanpa ada jalan keluarnya dan tak kunjung selesai, Karena DIA lah yang mengatur kehidupanmu. coba kamu pikirkan sejenak apakah saat kamu tidur itu kamu yang menggerakan tubuhmu kesana kemari? Dan apakah kamu sadar saat tubuhmu bergerak? Tentu tidakkan! Itu buktinya kalau DIA lah yang membantu menggerakan tubuh kita ini.
2. Mengkufuri Nikmat Allah SWT
Orang yang tidak bersyukur dengan apa yang dia miliki, dia akan merasa dirinya selalu kurang dan itu akan menyebabkan dirinya tersiksa dengan keadaan hidupnya sendiri. Dia akan selalu mengeluhkan keadaannya, iri dengan kehidupan orang lain yang jauh lebih baik, bahkan dia akan memprotes kepada “ALLAH SWT” dengan keadaan hidupnya itu.
3. Melakukan Kemaksiatan
Kemaksiatan menjauhkan kebahagiaan, pasti. Sudah jelas orang sering berbuat  maksiat itu tidak akan bahagia dalam hidupnya, dia akan dihantui oleh rasa bersalahnya walaupun diluar kita bisa melihat senyuman palsunya. Pikirannya akan selalu was – was apabila kejahatannya itu diketahui.
4. Memelihara pikiran negatif
Pikiran negatif mencakup banyak hal: iri dengki, prasangka buruk dll. Terang saja orang yang berpikiran negatif itu dia akan selalu takut menghadapi kejadian – kejadian yang belum terjadi ataupun yang sudah terjadi, baik itu dengan keadaan hidupnya sendiri atau dengan hidup orang lain. Prasangka buruknya selalu datang dalam pikirannya, yang membuat hidupnya tidak tenang dan damai.
5.  Mengeluh dari kenyataan hidup
Setiap orang yang tidak bisa menerima keadaan hidupnya sendiri, dia akan mudah galau, gelisah dan gundah dalam menjalani hidupnya tersebut. Tidak bisa menikmati hidupnya dengan tenang dan sejahtera, selalu merasa bahwa dia adalah orang yang paling menderita di dunia ini. Mengeluhkan kekurangan yang ada baik itu menyangkut tentang dirinya maupun lingkungan tempat dia hidup. Salam Sukses Sejati

Posting Komentar