DAFTAR LABELKU (klik saja jangan ragu-ragu)

Rabu, 28 Oktober 2015

Belajar Dari "A Powerful Woman" (Wisudawati Terbaik)

Namanya  Dian Hestiningsih. Fisiknya sih biasa saja, bahkan tergolong kurus. Namun kekuatannya luar biasa.   Di balik segala kelemahanya  dia wanita luar biasa
Pembaca ingin tahu keluarbiasaanya apa? 

Tahukah  sobat bahwa mbak Dian ini adalah anak yatim, sejak di masa SMA.  Dia anak dari almarhum bapak Hariyo. Pak Hariyo adalah  rekan kerja Maskatno Giri: tenaga honorer cleaning service di SMAN 1 Girimarto.

Bp Hariyo meninggal dunia karena kecelakaan dengan meninggalkan tiga putra. Mbak Dian adalah  putri pertama  dari bapak Hariyo.

Sebelum  bapak Hariyo meninggal dunia, mbak Dian dititipkan di rumah ibu Kepala   sekolah SMA Girimarto, dan  mbak Dian bersekolah di  SMA paket C. Alasanya, bersekolah di SMA paket bisa dijalankan setelah  selesai bekerja. Memang keluarga  mbak Dian  hanya mampu mnyekolahkannya sampai SMP karena faktor biaya.

Sebenarnya  mbak Dian termasuk siswi berprestasi  sering juara di SD. Namun apa daya karena  faktor ekonomi, ternyat menjadi hambatan untuk meraih cita-cita. Pantang menyerah, itu salah satu motto hidup mbak Dian.  Dia terpaksa   bekerja  untuk membantu ortu.
Sambil bekerja menjadi pembantu rumah tangga,  mbak Dian tetap bersekolah di SMA program paket C. Dasarnya memang anak rajin, maka dia termasuk siswa berprestasi dengan nilai terbaik.

Cita-cita mbak Dian adalah menjadi guru. Pokoknya dia ingin  kuliah sambil bekerja. Walau di suasta tidak masalah. Mbak Dian tidak berniat ikt seleksi di PTN, alasannya peraturan di PTN  lebih ketat. 

Akhirnya mbak Dian kuliah di UNIVET Sukoharjo  jurusan Bimbimgan dan Konseling. Di luar kegiatan kuliah, mbak Dian membanting tulang, melakoni berbagai jenis pekerjaan: pramu wisma, jualan es dll. Pokoknya asal halal. 

Dasar anak luar biasa, walau sibuk sebagi mahasiswa dan  sebagai  pekerja, mbak Dian mampu meraih nilai tertinggi (hampir sempurna). Mbak Dian sering  mendapat nilai 4.0. 

Empat tahun berlalu, akhirnya mbak Dian bisa lulus dengan IPK sangat memuaskan dengan IPK komulatif 3.8 dan termasuk lulusan terbaik di UNIVET. Mbak Dian diwisuda pada hari Sabtu, tanggal 24 Oktober 2015. Namanya muncul di berbagai media massa. Selamat dan Sukses untuk mbak Dian 

Kini mbak Dian menjadi mitra kerjanya Maskatno Giri. Mbak Dian sebelum diwisuda sudah diterima bekerja di SMAN 1 Girimarto. Mbak Dian sudah menjadi karyawan di SMA1 Girimarto, namun semangat nya untuk membantu ortu luar biasa. Di sela-sela kesibukannya, mbak Dian sering membantu memasak di kantin sekolah milik ibuknya.

Semoga Mbak Dian mampu menginspirasi para remaja putra maupun putri. Banyak di antaara remaja banyak menuntut tapi miskin prestasi, banyak hura-hura, manja dan miskin karya. SALAM SUKSES SEJATI!


Posting Komentar